Giring "Nidji" Bantah Lakukan Politik Uang

Kompas.com - 14/03/2017, 20:03 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, membantah dugaan ia telah melakukan politik uang hingga dilaporkan ke Bawaslu oleh pelapor yang didampingi Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

"Saya baru kelar dari Bawaslu. Ya enggak mungkinlah (politik uang), saya enggak ngeluarin sepeser pun. Saya bukan tipe-tipe orang yang kayak gitulah," kata Giring dihubungi lewat telepon, Selasa (14/3/2017) malam.

Ia menjelaskan, kedatangannya ke Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2017) lalu, murni hanya untuk kegiatan sosial.

Giring mengatakan ketika itu ia juga menemani ibundanya membagikan sembako kepada warga di sana.

"Ibu saya itu kan hobinya. Dia punya sekumpulan orang yang suka bantuin orang. Jadi ya diplintirlah, ya salah, namanya juga diplintir," ucap Giring.

"Tapi yang saya sedih tuh gini, niat baik sekarang, tapi malah kayak gini. Saya kalau memberi saya berusaha tangan kiri saya enggak tahu," ujarnya lagi.

Selain itu, Giring juga menampik tuduhan yang menyebut ia mengenakan baju kotak-kotak khas pasangan cagub-cawagub Aho-Djarot.

"Orang saya ke sana pakai baju hitam biasa aja kok," ucap Giring.

Namun Giring mengatakan masalah itu sudah selesai usai ia memberi penjelasan kepada Bawaslu hari ini.

"Udah kelar kok. Mereka (Bawaslu) bilang 'oh ya udah lain kali kalau misalnya mau melakukan bakti sosial tidak usah ada embel-embel apapun'. Ya baik semuanya baik, mereka juga bingung 'oh ini ternyata cuma baksos aja'," kata Giring.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.