12 Tahun Cuti, Giring "Nidji" Ingin Kuliah Lagi

Kompas.com - 15/03/2017, 16:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Vokalis band Nidji, Giring Ganesha, mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan studi. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di Pong Me!, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

"Saya jujur saya merasa beberapa tahun fokus meniti karier, baik itu di musik atau bisnis. Sekarang kayak ada sebuah rasa yang kurang. Kayaknya tetap harus lanjutin (sekolah), sih," ujar Giring.

Pria berambut keriting ini mengatakan, beberapa tahun lalu ia merasa bahwa pendidikan dan gelar yang didapat tidaklah penting.

"Ternyata, begitu sampai sini, bukan masalah gelarnya, kok. Masalah pengalaman bahwa semakin kita belajar, semakin banyak hal baru yang bisa kita dapat," kata dia.

Giring menilai bahwa gelar yang didapat seusai menempuh pendidikan hanyalah sebuah tambahan saja.

Pria kelahiran 14 Juli 1983 ini mengungkapkan bahwa ia akan mengambil studi Politik. Sebab, dirinya sedang hobi menganalisa politik dan strategi-strateginya.

Giring juga mengaku bahwa sebenarnya ia sudah masuk kuliah.

"Tinggal lanjutin, 12 tahun cuti," akunya.

Dengan kembalinya Giring ke dunia perkuliahan nanti, ia tidak takut dengan karier bermusiknya bersama Nidji akan terbeng. Ia juga belum memutuskan apakah akan vakum bermusik atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.