Hanung Bramantyo: Saya Sedih, Enggak Bisa berbuat Apa-apa Melihat Jupe

Kompas.com - 16/03/2017, 21:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Bramantyo bersama sang istri Zaskia Adya Mecca telah menjengguk pedangdut sekaligus artis peran Julia Perez atau Jupe di RSCM, Jakarta Pusat beberapa hari lalu.

Ia mengaku sedih melihat Jupe terbaring dalam perawatan untuk melawan penyakit kanker serviks yang diderita.

"Saya sedih. Saya enggak bisa berbuat apa-apa, cuma diam aja ngelihat dia," ujar Hanung di sela syukuran film Jomblo di kantor Falcon Picture, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2017).

"Saya tahu banget dia itu orang yang sangat kuat. Jadi melihat dia tidak berdaya sekali pun (Jupe) tetap senyum, tapi buat saya jadi malah miris aja," lanjut dia.

Hanung mengenang ketika terlibat produksi bareng dengan Jupe untuk film Gending Sriwijaya pada 2013 lalu. Ia menilai Jupe telah mengerahkan seluruh kemampuan akting terbaiknya dan profesional menjalani proses shooting yang memerlukan kekuatan fisik.

"Dia waktu itu enggak mau pakai stuntman padahal itu adegan berbahaya," ujarnya.

Hanung mengaku bangga dengan ketegaran hati dan semangat hidup Jupe. Ia dan Zaskia memberi hadiah selimut dan sandal sebagi wujud rasa kepedulian terhadap Jupe.

"Saya sama Zaskia kalau ngasih barang tuh yang pasti dipakai. Saya enggak mau kasih orang itu sesuatu yang peres, yang cuma basa-basi aja kayak kasih buah. Saya penginnya yang dipakai apa ya? Ya sudah selimut dan sandal yang kami beli," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.