Sidang Tuntutan Kasus Narkotika Gatot Brajamusti Ditunda

Kompas.com - 16/03/2017, 22:15 WIB
|
EditorAti Kamil

MATARAM, KOMPAS.com -- Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan terdakwa kasus narkotika Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, ditunda hingga Kamis minggu depan (23/3/2017).

"Sidang ditunda minggu depan, dengan agenda tuntutan," kata Ketua Majelis Hakim, Yapi, di ruang sidang di Pengadilan Negeri Klas IA Mataram, Lomdok, Kamis (16/3/2017).

Setelah pengumuman penundaan itu, Gatot bersama Dewi keluar dari ruang sidang menuju ruang tunggu tahanan.

Keduanya enggan menjawab pertanyaan dari media.

"Sssttt...," ujar Gatot sambil meletakkan telunjuk di mulut.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan tersebut ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap dengan tuntutannya. 

JPU Ginung Pratidina mengatakan bahwa pihaknya memerlukan waktu untuk berkonsultasi dengan pihak Kejaksaan Agung, karena dugaan kasus narkoba yang melibatkan Gatot Brajamusti sudah menjadi isu nasional dan mendapat perhatian publik.

"Kami mengonsultasikan tuntutan sampai di Kejaksaan Agung," ujar Ginung ketika diwawancara sesudah sidang di Pengadilan Negeri Klas IA Mataram.

Ginung mengatakan pula bahwa konsultasi dengan pihak Kejaksaan Agung itu nantinya meliputi tuntutan hukuman yang akan dijatuhkan pada terdakwa Gatot Brajamusti.

"Kalau bocoran, kami tidak berani membocorkan. Sebenarnya, bukan bocoran, karena sampai hari ini pun saya juga belum tahu," kata Ginung.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.