Aurelie Moeremans Tak Asing dengan Jomblo

Kompas.com - 19/03/2017, 14:51 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film Jomblo versi baru, Aurelie Moeremans (23) akan main sebagai Asri, perempuan jomblo yang sedang mencari cinta sejati.

Walau Aurelie memiliki kekasih, yaitu penyanyi dan pencipta lagu Marcello Tahitoe (34), peran jomblo tersebut tak sulit, karena tidak asing baginya.

"Sebelum sama dia (Marcello), aku kan pernah ngerasain jomblo. Jadi, enggak asing dan enggak terlalu susah," ujarnya dalam wawancara ketika ia hadir pada acara syukuran film itu di kantor Falcon Pictures, di Warung Buncit, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Aurelie, yang sudah bercerai dari artis peran Roby Tremonti, mengatakan pula bahwa Asri tak jauh berbeda dari dirinya. Asri pendendam.

"Asri enggak jauh beda dari aku. Aku sama Asri itu kesamaannya sama-sama pendendam, sama cowok ya. Jadi, lihat aja entar," tuturnya.

Dengan persamaan itu, Aurelie dibebaskan untuk mengembangkan karakter Asri oleh Hanung. 

Ia dilarang oleh Hanung Bramantyo untuk membaca novel Jomblo dan menonton film Jomblo versi 2006. Hanung merupakan sutradara untuk kedua film itu.

"Kata Mas Hanung, disuruh jangan (membaca novel dan menonton film sebelumnya), jadi enggak terpatok pada film sebelumnya. Ceritanya juga berbeda. Jadi, enggak usah ditonton. Takutnya mirip sama Asri yang dulu, karena ini beda cerita," jelas Aurelie, yang menjalani proses reading selama dua minggu.

Hanung juga memberi penjelasan tentang perbedaan kedua film yang disutradarainya tersebut.

Ia memasukkan apa yang ada dalam kehidupan sehari-hari sekarang, yang tidak ada dalam film terdahulunya, contohnya peran media sosial dalam pergaulan.

"Kalau dulu kan relasi antara perempuan dan laki-laki langsung, sekarang dari media sosial. Sekarang, sebelum kenalan, mereka bisa searching dulu asal tahu clue-nya dan check media sosial. Sisi itu akan kami angkat juga," ucapnya.

Shooting film Jomblo akan dimulai pada akhir Maret 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.