Gading Marten Belum Berani Memotret Model Selain Gisel

Kompas.com - 20/03/2017, 10:31 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Gading Marten mengatakan, saat ini ia belum berani memotret seorang model selain istrinya, Gisella Anastasia.

"Yah salah satu model yang gua berani fotoin yah istri gua," kata Gading dalam wawancara di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Putra aktor senior Roy Marten ini beralasan ia belum mempelajari teknik memotret model secara profesional.

Pria yang segera merilis buku kumpulan foto karyanya itu menambahkan, dibutuhkan pengetahuan tentang pencahayaan dan sebagainya untuk itu.

[Baca: Gading Marten Segera Rilis Buku Kumpulan Foto Karyanya]

"Gua belum bisa dan masih banyak belajar menggunakan lighting dan lain-lain. Memang banyak teman yang mau ajarin sih," katanya.

Selain itu, Gading masih ragu bisa memotret orang lain sesuai pesanan. Berbeda saat mengabadikan sang istri, jika tak puas, ia bisa mencobanya beberapa kali sesuka hati.

[Baca: Gading Marten Akan Rilis Buku Fotografi]

"Kalau foto klien itu harus memuaskan dia. Tapi kalau istri bisa coba lagi kan kalau istri enggak suka hehehe. Kalau profesional ya harus bertanggung jawab. Jadi itu harus belajar lagi dan jangan sampai enggak memuaskan (klien)," ujarnya.

Untuk diketahui, kecintaan Gading pada fotografi sudah ada sejak dulu, namun baru ia tekuni secara serius setahun belakangan ini.

[Baca: Gading Marten: Saya Keracunan Fotografi]

Ia juga mulai banyak mengoleksi beberapa jenis kamera, dari analog, digital, hingga kamera pocket. Total koleksinya sampai saat ini adalah enam kamera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.