Bill Condon: Hannya Emma

Kompas.com - 21/03/2017, 16:00 WIB
Emma Watson berperan sebagai Belle dalam film adaptasi Disney Beauty and the Beast. DISNEY TRAILERS/YOUTUBE.COMEmma Watson berperan sebagai Belle dalam film adaptasi Disney Beauty and the Beast.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tantangan terbesar bagi sutradara Bill Condon (61) kala pengambilan gambar untuk film animasi Beauty and the Beast adalah dalam banyak adegan tiada orang lain yang harus dia arahkan.

Di lokasi shooting sering kali yang ada di depan kamera hanya artis Emma Watson, si pemeran Belle yang hobi membaca.

"Tidak ada apa-apa di situ hanya Emma. Lucu, tetapi sekaligus membuat saya khawatir setengah mati," kata Condon lewat telepon beberapa waktu lalu.

Film ini di Indonesia mulai tayang 17 Maret lalu.

Condon yang sebelumnya menyutradarai film Dreamgirls, The Fifth Estate, serta The Twilight Saga: Breaking Dawn 1 dan 2 ini mengaku sejak dulu akrab dengan kisah Beauty and the Beast.

Dia juga sering menyaksikan versi teater kisah tersebut.

"Namun, yang paling berpengaruh bagi saya adalah film itu. Kisah klasik Disney ini bagi saya sangat menginspirasi dan memiliki karakter yang puitis. Musiknya pun indah," ujar Condon yang selanjutnya menyutradarai A Star is Born versi teater.

Sepanjang kariernya, Condon meraih Piala Oscar untuk kategori Adaptasi Skenario Terbaik dalam film Gods and Monsters pada 1998.

Lulusan Columbia College of Columbia University ini juga masuk nominasi kategori yang sama untuk film Chicago pada 2003. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 21 Maret 2017, di halaman 32 dengan judul "Hanya Emma".



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X