Yayan Ruhian Sempat Ingin Mundur sebagai Koreografer "Wiro Sableng"

Kompas.com - 21/03/2017, 19:41 WIB
Yayan Ruhian diabadikan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANYayan Ruhian diabadikan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yayan Ruhian mengaku sempat ingin mundur dari posisi koreografer film Wiro Sableng 212 yang digarap oleh rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP) --perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

"Saya sempat ingin mundur dari rencana ini karena kesibukan. Tapi, alhamdulillah dengan segala usaha, ini jadi sebuah kepercayaan," ujar Yayan kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Yayan mengungkapkan bahwa dia mendapatkan tawaran untuk ikut menggarap film tersebut tiga tahun lalu dari produser Sheila Timothy. Kebetulan Yayan menyukai novel "Wiro Sableng" karya penulis Bastian Tito.

Untuk proyek ini Yayan akan berkolaborasi bersama artis peran dan atlet pencak silat Cecep Arif Rahman untuk mengolah koreografi bela diri dalam film tersebut.

Ia mengaku memiliki tanggung jawab besar untuk membantu sutradara Angga Dwimas Sasongko menghasilkan film laga yang berkualitas.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi tanggung jawab, bukan beban. Tapi tanggung jawab, dan harapan saya mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang pas dengan apa yang diinginkan oleh publik tentang seorang Wiro Sableng," ucapnya.

Film Wiro Sableng 212 akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017. Namun, pihak Lifelike dan FIP sudah mengumumkan tiga aktor yang bakal terlibat dalam film tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vino G Bastian akan berperan sebagai Wiro Sableng. Kemudian, ada penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy. Namun, pemilik dua nama terakhir masih dirahasiakan perannya.

Film Wiro Sableng versi terbaru dijadwal tayang di bioskop Tanah Air mulai 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.