Melly Goeslaw Shalat Malam demi Rampungkan Lagu Tema Film "Kartini"

Kompas.com - 21/03/2017, 20:09 WIB
Anto Hoed dan Melly Goeslaw ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAnto Hoed dan Melly Goeslaw ketika dijumpai usai acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk menggarap lagu tema film. Namun, lagu yang diciptanya kali ini tak lagi bercerita soal cinta yang baper (bawa perasaan).

"Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?", judulnya. Lagu ini bercerita soal sosok Kartini yang berkat perjuangannya bisa mewakili kehidupan para perempuan di masa kini.

"Lagu ini memiliki history paling panjang. Saya mencoba keluar dari zona sebelumnya," ungkap Melly dalam acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Untuk lagu ini, Melly berduet bersama penyanyi Gita Gutawa. Istri artis musik Anto Hoed ini merasa pembuatan lagu tersebut adalah yang paling sulit dibandingkan dengan lagu-lagu lainnya. Bahkan, ia sempat merasa terbebani karena baginya, film Kartini sangat bagus.

"Saya sampai ketemu Bu Christine (Christine Hakim). 'Ibu, saya susah banget bikin soundtrack ini'," kata Mely.

Melly melanjutkan, dirinya diberi nasihat untuk melakukan shalat malam oleh Christine. Sebab, Christine ternyata juga melakukan hal tersebut selama pengambilan gambar berlangsung.

"Akhirnya alhamdulillah berkat bantuan semua pihak, berkat Allah juga, akhirnya selesai," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Melly selama ini dikenal dengan sebutan Ratu Soundtrack lantaran dirinya sudah membuat banyak lagu untuk berbagai judul film.

Memang, tak semua lagu yang diciptakannya ia nyanyikan sendiri. Ada juga lagu-lagu yang dinyanyikan musisi lain.

Beberapa contoh judul soundtrack film karyanya adalah "Ada Apa dengan Cinta", "Ayat-ayat Cinta", "My Heart", hingga "Ketika Cinta Bertasbih."



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.