Baim Wong: Terlalu Banyak yang Saya Ambil dari Jupe

Kompas.com - 21/03/2017, 20:23 WIB
Baim Wong usai menjenguk Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBaim Wong usai menjenguk Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017) sore.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Baim Wong (35) mengatakan bahwa ia banyak belajar dari rekannya, penyanyi dangdut, pembawa acara, dan artis peran Julia Perez atau Jupe dalam menghadapi penyakit.

Itu ia ungkapkan usai menjenguk Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

"Terlalu banyak yang saya ambil dari dia dalam mencontohkan seperti apa sih seharusnya orang kalau punya penyakit yang bahaya," kata Baim.

Ia menilai Jupe merupakan sosok yang begitu tegar dan ikhlas meski tengah mengidap kanker serviks stadium empat.

"Dia orang yang hebat lah, kayak enggak kejadian apa-apa. Kayak suatu penyakit itu bukan penyakit buat dia. Kayak sakit pilek aja, kayak sakit batuk biasa. Dia bener-bener berpikir positif, enggak mikir apa-apa," ujar Baim.

Belum lagi, orang-orang begitu memberinya perhatian dan kepedulian. Hampir setiap hari pelantun "Belah Duren" itu dijenguk oleh rekan-rekannya, dari pesohor hiburan, tokoh politik, hingga pejabat negara.

Lanjut Baim, itu artinya Jupe disukai banyak orang.

"Semua orang welcome sama dia, karena orang yang datang itu orang yang mendokan dia," ucapnya.

November 2014 Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, ia dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun lalu personel Trio Cecepy tersebut mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium empat.

Sejak sebulan lalu, Jupe menjalani perawatan di RSCM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.