Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna 21 Tahun Berkarier di Musik bagi Rossa

Kompas.com - 23/03/2017, 10:56 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua puluh satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi penyanyi Rossa (38) untuk membesarkan namanya di dunia musik hingga saat ini.

“Dua puluh satu tahun itu kelihatannya sebentar, tapi itu lama banget. Saya ingin berterima kasih kepada semua musisi yang menciptakan lagu untuk saya," ujar pelantun “Jangan Hilangkan Dia” ini.

Sebagai ungkapan syukurnya, Rossa akan kembali menggelar konser pada 13 April 2017 mendatang di JCC Senayan.

“Allah mengizinkan tahun ini buat aku mensyukuri 21 tahun berkarier. Enggak nyangka akan berkarier panjang. Saya merasa beruntung memiliki karier panjang bisa diterima masyarakat,” ujarnya lagi dalam jumpa pers "The Journey of 21 Dazzling Years", di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (22/3/2017),

Tajuk The Journey of 21 Dazzling Years pun dipilih lantaran ia ingin memberikan persembahan terbaik bagi seluruh penikmat musiknya.

Journey adalah perjalanan panjang dari 0 sampai sekarang selama 21 tahun. Dazzling, saya tidak ingin berlebihan tapi ingin mensyukuri apa yang saya jalani begitu indah, mau sedihnya juga,” imbuhnya.

Perjalanan panjang Rossa ini pun dihiasi banyak jatuh bangun ketika masih merintis karier sebagai penyanyi.

Rossa sempat bercerita, dulu banyak orang meremehkannya lantaran sempat vakum bermusik. Rossa dianggap sebagai penyanyi yang hanya bisa mengeluarkan satu single saja.

Ada lagi, dulu saat ia bercerai dengan mantan suaminya, Yoyo “PADI”, pada 2009, kala itu Rossa tengah mengadakan Konser Mini Cerita Cinta di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia membawakan lagu “Hati yang Kau Sakiti” dari album keempatnya, untuk pertama kali.

“Orang enggak pernah tahu perasaan saya campur aduk, sedih, segala macam karena takdir hidup saya ditentukan hari itu. Tapi di atas panggung saya adalah Rossa saya harus memberikan persembahan yang terbaik,” ucapnya.

Pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani in pun melanjutkan, “Banyak sekali hal seperti itu, serpihan yang memperindah perjalanan hidup”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+