Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Adik Julia Perez soal "Undangan dari Tuhan"

Kompas.com - 24/03/2017, 08:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Nia Anggia, mencoba menjelaskan soal pernyataan kakaknya yang menyebut sudah mendapat undangan dari Tuhan.

Kata-kata yang Jupe ucapkan dalam sebuah tayangan televisi sempat membuat heboh netizen.

"Mungkin undangan dari Allah itu siapa tahu banyak maknanya. Mungkin dia mau diajak lagi ke Mekkah, ke rumah Tuhan siapa tahu, amin," ucap Nia dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).

Mungkin juga, lanjutnya, omongan itu hanya merupakan wujud perasaan ikhlas dan optimistis sang kakak melawan penyakitnya.

Untuk diketahui, sudah hampir dua bulan Jupe menjalani perawatan di rumah sakit karena kanker serviks yang ia derita.

"Jadi kita ambil positifnya aja dia ngomong gitu," ucap Nia.

Dalam sebuah tayangan di salah satu stasiun televisi, Jupe melontarkan pernyataan yang menyinggung soal undangan dari Tuhan sambil berbaring di rancang rumah sakit.

"Saya memang sudah mendapat undangan dari Allah, tapi kan tanggalnya belum ditaruh. Selagi saya masih ada embusan napas dari Allah, artinya tidak ada yang tidak mungkin," papar Jupe.

"Kalau udah enggak napas itu bahaya. Tapi selagi kaki bengkak, saya masih bisa berjuang. Tapi kalau udah enggak ada napas, baru itu hati-hati kan," lanjut Jupe.

November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com