Tasya Kamila Tak Bisa Ikut Memakamkan Ayahnya

Kompas.com - 25/03/2017, 12:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Tasya Kamila (24) tengah berduka. Sang ayah, Gatot Permadi Joewono (59) meninggal dunia karena serangan jantung pada Jumat (24/3/2017) kemarin.

Tasya semakin dirundung kesedihan lantaran dirinya tidak bisa menghadiri pemakaman sang ayah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2017).

Untuk diketahui, Tasya tengah menempuh pendidikan S2 di Columbia University, New York, AS dan sedang menjalankan ujian. Perempuan yang mengawali kariernya sebagai artis cilik itu baru kembali ke Indonesia pada Mei mendatang.

"Abis gimana dia (Tasya) kan ujian juga. Enggak mungkin, kalau nyampe di sini pasti Minggu (26/3/2017)," ucap ibunda Tasya, Isverina Andriany, usai pemakaman suaminya di TPU Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2017).

Kepada sang ibu, Tasya mengatakan bahwa pemakaman ayahnya harus dilakukan segera tanpa perlu menunggu dirinya tiba di Tanah Air.

[Baca juga: Ini Orang yang Paling Sedih Ditinggal Tasya Kamila ke AS]

"(Kata Tasya), 'Jangan nunggu saya Ma', dan lagi pula Tasya ada ujian," kata perempuan yang disapa Rani itu meniru ucapan putrinya.

"Tasya mau berangkat tadi cuma nyampenya hari Minggu," lanjutnya.

Kabar meninggalnya Gatot diketahui dari akun Instagram Tasya. Pelantun "Libur Telah Tiba" itu mengunggah video "Boomerang" sang ayah yang sedang melambaikan tangan.

Tasya juga membubuhkan tulisan duka cita pada keterangan video yang diunggahnya.

"Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah ayahandea kami tercinta Bapak H. Gatot Permadi Joewono (FE UI'76). Mohon turut mendoakan agar almarhum diampuni segala dosanya, diharamkan dari siksa kubur, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah. Amin ya Rabbal 'alamin," tulis Tasya dalam akun Instagram @tasyakamila.

Sang ayah pergi disaat Tasya tengah menempuh pendidikan , Amerika Serikat. "Iya, Tasya masih di Amerika," kata Isverina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.