Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Tompi, Fotografi bukan Hobi Saja

Kompas.com - 29/03/2017, 16:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tompi (38), yang sudah terkenal sebagai penyanyi dan dokter bedah, kini menekuni fotografi bukan sebagai hobi saja, melainkan juga untuk mendatangkan uang.

Tompi mengaku memiliki usaha bidang fotografi, termasuk studio foto, di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Tompi juga telah mengadakan workshop fotografi.

"Saya emang motret dan kebetulan saya punya company yang memang ngerjain foto untuk kerjaan yang saya foto sendiri," terang Tompi ketika ditemui pada acara ulang tahun ke-16 IRadio di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Hal itu juga terlihat dari foto-foto karyanya yang diunggah ke akun Instagram-nya, @dr_tompi.

"Ada beberapa fotografer (yang menggarap). Tapi, kalau kerjaan khusus, saya yang turun langsung," tambah pelantun "Sedari Dulu" ini.

Di antara kesibukannya sebagai dokter dan penyanyi, Tompi menyediakan waktu untuk menggeluti usaha barunya ini.

"Biasa kalau motret tuh pagi banget. Terus, saya jam 10 udah mulai prakter operasi, biasa sampai sore. Terus, nanti malam motret lagi," terangnya juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com