Spider-Man Dikabarkan Bakal Keluar dari Marvel Cinematic Universe

Kompas.com - 30/03/2017, 16:53 WIB
Spider-Man: Homecoming MarvelSpider-Man: Homecoming
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Penggemar begitu gembira ketika mengetahui bahwa Spider-Man resmi bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Bahkan penampilan perdananya sukses menyita perhatian saat muncul dalam Captain America: Civil War pada 2016 lalu.

Kendati demikian, kegembiraan itu agaknya tak akan bertahan lama. Mantan pimpinan rumah produksi Sony Pictures, Amy Pascal, memberi isyarat bahwa Spider-Man tidak akan lagi menjadi bagian dari MCU setelah Spider-Man: Homecoming 2 dirilis.

"Satu hal penting yang saya pikirkan adalah pengalaman ini sungguh luar biasa ketika Anda tidak memiliki studio dan memutuskan untuk sering membuat film," kata Pascal dalam acara Cinemacon, Selasa (28/3/2017).

"Pada kenyataannya ini akan terulang, setelah kami mengerjakan sekuelnya," lanjutnya,

"Karena Sony, dan Disney, dan Marvel semua memutuskan hal yang benar untuk Peter Parker dan Spider-Man untuk berada dalam MCU dan bekerja sama dengan orang-orang Marvel dan menyilakan mereka untuk menggarap film ini."

Pascal kembali menjelaskan, "Saya rasa hal ini jarang dilakukan sebuah perusahaan, dan sangat brilian untuk dilakukan karena akan banyak cerita menarik yang dapat diceritakan kembali tentang si Manusia Laba-laba, dan ini adalah hal yang belum tentu bisa kami lakukan di tempat lain."

Di luar kontroversi apakah akan meninggalkan Marvel Cinematic Universe atau tidak, Spider-Man tetap akan berayun dalam film Spider-Man: Homecoming yang dijadwal tayang di bioskop AS mulai 7 Juli 2017.

Spidey juga direncanakan terlibat dalam Avengers: Infinity War yang bakal mengentak pada 4 Mei 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.