Pada Hari Film Nasional PFN Persembahkan "Petualangan Si Unyil 3D"

Kompas.com - 30/03/2017, 20:22 WIB
Boneka Pak Raden, Pak Ogah, Si Unyil, dan Melani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. KompasBoneka Pak Raden, Pak Ogah, Si Unyil, dan Melani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Film Nasional, Perum Produksi Film Negara (PFN) mempersembahkan serial animasi lokal Petualangan Si Unyil 3D (tiga dimensi).

Episode pertama Unyil dan kawan-kawan ditayangkan dalam perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) hari ini, Kamis (30/3/2017).

"PFN memang pelopor animasi, dan ini upaya untuk membangun industri yang sebenarnya. Kapasitas animator kita sudah bagus. Real proyek, di mana dia bisa survive dengan sitem yang sesunguhnya," kata Direktur Utama PFN, M Abduh Aziz, pada jumpa pers FILARTC, di Gedung PFN, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis.

Sutradara sekaligus produser Petualangan Si Unyil 3D, Chandra Endroputro, mengatakan bahwa selain karakter klasik yang lebih dulu dikenal lewat serial televisi, nantinya akan ada tokoh baru yang disesuaikan dengan masa sekarang.

"Di musim pertama yang terdiri dari 13 episode ini, kami tidak hanya menampilkan karakter-karakter legendaris yang ada di Panggung Boneka Si Unyil dulu, namun juga ada tokoh-tokoh baru yang disesuaikan dengan masa kini," ujar Chandra.

Serial ini menjadi produk dari sinergi BUMN yaitu antara PFN dengan PT Telekomunikasi Indonesia. Petualang Si Unyil 3D ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini.

Penayangan perdana Petualangan Si Unyil juga dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Direktur Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Harry M Zen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.