Main Film Komedi, Tatjana Saphira Merasa Gugup

Kompas.com - 31/03/2017, 15:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Tatjana Saphira (19) mungkin tak terlalu akrab dengan film bergenre komedi. Namun, ia berani menerima tantangan untuk memerankan Bubu dalam film komedi Stip dan Pensil.

"Bubu orangnya lebih manja, agak lelet dalam berpikir, dan punya dunianya sendiri," kata Tatjana dalam wawancara ekslusif di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

"Bubu juga orangnya spontan banget. Tipikal cewek main hp, buka Instagram," lanjutnya.

Dara yang akrab disapa Tata ini mengaku bahwa karakter tersebut sama sekali tak menggambarkan sifat aslinya. Lanjut Tata, dirinya adalah tipe orang yang sangat jaim (jaga image).

Perempuan kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini mengaku kesulitan saat harus berperan sebagai Bubu. Ia harus belajar untuk menjadi orang yang lebih spontan.

"It's about timing. Bagaimana caranya menyampaikan dialog-dialognya yang kayak enggak mikir, tapi tetap mikir gitu," akunya.

[Baca juga: "Stip dan Pensil", Kisah Anak Muda Peduli Pendidikan dan "Bullying"]

Tata menambahkan, "Aku sempat nervous karena mencoba menghidupkan isi materi-materi itu."

Kendati demikian, hal itu tak terlalu membuat dirinya khawatir. Tata bersyukur ada proses reading serta perkenalan dengan rekan-rekan lainnya.

Beruntung, sang sutradara, Ardy Octaviand, membebaskan Tata dan para pemeran lainnya untuk melakukan improvisasi dan tidak melulu terpaku pada skenario.

"Ngebebasin banget sih emang. Kalau mau ada tambahan jokes, yang penting tidak keluar jalur script," pungkasnya.

Film Stip dan Pensil akan ditayangkan di gedung-gedung bioskop pada 19 April 2017. Tata akan beradu peran dengan Ernest Prakarsa, Indah Permatasari, dan Ardit Erwandha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.