Anggy Umbara Akan Garap Film Suzanna

Kompas.com - 31/03/2017, 17:46 WIB
Anggy Umbara di sela menghadiri perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) di Perum Produksi Film Negara (PFN), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAnggy Umbara di sela menghadiri perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) di Perum Produksi Film Negara (PFN), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Anggy Umbara mengaku akan menggarap sebuah film horor dalam waktu dekat ini.

"Setelah film 5 Cowok Jagoan, gua akan garap Suzanna," ujar Anggy saat berbincang dengan Kompas.com di sela menghadiri perhelatan Film and Art Celebration (FILARTC) di Perum Produksi Film Negara (PFN), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (31/3/2017).

Sayangnya Anggy belum mau mengungkapkan apakah akan mendaur film dari pemilik nama lengkap Suzzanna Martha Frederika Van Osch atau mengangkat kisah Suzanna dari sudut pandang berbeda.

Menurut Anggy, tawaran itu datang langsung dari rumah produksi Soraya Intercine Films. Rumah produksi itu dikenal sebagai penggarap film-film legenda horor Indonesia selama ini.

"Soraya Intercine yang nawarin," ucapnya.

Anggy mengatakan, film horor yang akan digarapnya ini adalah pengalaman kali pertama dirinya menukangi genre tersebut. Sebab, sutradara film Comic 8 itu selama ini terkenal lewat film-film laga komedi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mendapatkan referensi film horor, Anggy mulai menonton film-film horor aktris yang meninggal pada 15 Oktober 2008 itu.

"Pasti gua nonton film-filmnya. Gua nonton Malam Satu Suro, yang kepalanya ditancapin paku. Suketi, yang ada satenya," kata Anggy.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X