Ajip Rosidi Kisahkan Pertemuannya Kembali dengan Nani Wijaya

Kompas.com - 02/04/2017, 20:33 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sastrawan senior Ajip Rosidi (79) menceritakan sepenggal kisah awal perjumpaannya kembali dengan artis kawakan Nani Wijaya, sebelum mereka kemudian sepakat untuk menikah.

Ajip mengatakan bahwa ia sudah lama mengenal Nani. Ketika itu Nani masih bersuami sutradara senior Misbach Yusa Biran, yang meninggal dunia pada 2012.

"Saya kenal dia sudah lama. Waktu itu dia menikah dengan kawan saya kan, Pak Misbach, yang meninggal tahun 2012. Tahun 2014 istri saya meninggal," kisah Ajip ketika ketika ditelepon oleh Kompas.com pada Minggu (2/4/2017).

Singkat cerita, mereka kembali bertemu pada akhir 2016. Dalam kesempatan itu, mereka saling. Kemudian, mereka menjadi saling suka dan memutuskan untuk menikah dengan tujuan mendapat kawan hidup pada usia lanjut.

"Tahun lalu bulan Oktober atau November saya sering ke Jakarta (dari Bandung), harus ke rumah sakit dan lain-lain. Ketemu Nani dan, dari percakapan, kami merasa membutuhkan kawan ya, kakek-kakek dan nenek-nenek yang membuthkan kawan. Ya, kami bersepakat untuk menikah," ucapnya.

Ketika Ajip menyampaikan pinangannya kepada Nani, lanjut Ajip, ibu mendiang artis peran Sukma Ayu itu langsung mengiyakan.

"Ya, rasanya begitu, menurut penglihatan saya," ujarnya.

Mengenai Nani, Ajip berpendapat bahwa perempuan itu merupakan sosok yang bisa menjadi istrinya.

"Ya, ia sebagai wanita, saya kira bisa menjadi istri saya," tuturnya.

Sementara itu, untuk pernikahannya dengan Nani, Ajip akan mengadakan acara yang sederhana saja, mungkin di luar Jakarta, di kota kelahiran Nani, Cirebon, Jawa Barat.

"Sederhana aja. Saya enggak mau undang-undang orang banyak. Enggak ada perayaan atau apa-apa. Keluarga dekat saja. Mungkin di luar Jakarta, belum dirundingkan. Saya sendiri mengusulkan di Cirebon, tapi belum putus sih," terang Ajip.

Baca juga: Ajip Rosidi-Nani Wijaya Saling Suka dan Butuh Teman pada Usia Lanjut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.