Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajip Rosidi Kisahkan Pertemuannya Kembali dengan Nani Wijaya

Kompas.com - 02/04/2017, 20:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sastrawan senior Ajip Rosidi (79) menceritakan sepenggal kisah awal perjumpaannya kembali dengan artis kawakan Nani Wijaya, sebelum mereka kemudian sepakat untuk menikah.

Ajip mengatakan bahwa ia sudah lama mengenal Nani. Ketika itu Nani masih bersuami sutradara senior Misbach Yusa Biran, yang meninggal dunia pada 2012.

"Saya kenal dia sudah lama. Waktu itu dia menikah dengan kawan saya kan, Pak Misbach, yang meninggal tahun 2012. Tahun 2014 istri saya meninggal," kisah Ajip ketika ketika ditelepon oleh Kompas.com pada Minggu (2/4/2017).

Singkat cerita, mereka kembali bertemu pada akhir 2016. Dalam kesempatan itu, mereka saling. Kemudian, mereka menjadi saling suka dan memutuskan untuk menikah dengan tujuan mendapat kawan hidup pada usia lanjut.

"Tahun lalu bulan Oktober atau November saya sering ke Jakarta (dari Bandung), harus ke rumah sakit dan lain-lain. Ketemu Nani dan, dari percakapan, kami merasa membutuhkan kawan ya, kakek-kakek dan nenek-nenek yang membuthkan kawan. Ya, kami bersepakat untuk menikah," ucapnya.

Ketika Ajip menyampaikan pinangannya kepada Nani, lanjut Ajip, ibu mendiang artis peran Sukma Ayu itu langsung mengiyakan.

"Ya, rasanya begitu, menurut penglihatan saya," ujarnya.

Mengenai Nani, Ajip berpendapat bahwa perempuan itu merupakan sosok yang bisa menjadi istrinya.

"Ya, ia sebagai wanita, saya kira bisa menjadi istri saya," tuturnya.

Sementara itu, untuk pernikahannya dengan Nani, Ajip akan mengadakan acara yang sederhana saja, mungkin di luar Jakarta, di kota kelahiran Nani, Cirebon, Jawa Barat.

"Sederhana aja. Saya enggak mau undang-undang orang banyak. Enggak ada perayaan atau apa-apa. Keluarga dekat saja. Mungkin di luar Jakarta, belum dirundingkan. Saya sendiri mengusulkan di Cirebon, tapi belum putus sih," terang Ajip.

Baca juga: Ajip Rosidi-Nani Wijaya Saling Suka dan Butuh Teman pada Usia Lanjut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com