Menanti BTS Tampil Lagi di Indonesia

Kompas.com - 07/04/2017, 10:28 WIB
Bangtan Sonyeondan (BTS) bts.ibighit.comBangtan Sonyeondan (BTS)
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) menepati janji mereka untuk datang kembali ke Indonesia.

Kali ini, mereka akan menggelar konser bertajuk 2017 BTS Live Trilogy Episode III The Wings Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 29 April 2017.

Ini merupakan tur dunia kedua bagi Rap Monster, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, Jungkook, dan V. Tur ini pun akan diawali di Seoul, Korea Selatan pada 18 Februari lalu.

Selanjutnya, pelantun “You Never Walk Alone” ini akan menggelar konser di Chili, Brazil, Thailand, bahkan Amerika Serikat.

[Baca juga: Tiket Konser BTS Ludes, di Calo Ditawarkan Rp 9 Juta]

Untuk Indonesia, ini adalah kehadiran kedua BTS. Sebelumnya, mereka sukses menggelar fan meeting dan showcase 1st SH POWER MUSIC with BTS and KM di The Kasablanka Hall, Jakarta, pada Jumat (11/9/2015) lalu.

BTS yang melakukan debut dengan lagu “No More Dream” pada 2013 lalu mendapatkan tanggapan positif dari para penggemarnya yang disebut A.R.M.Y.

Hingga kini, boyband di bawah asuhan Big Hit Entertainment itu sudah memiliki empat album yang terbagi ke dalam dua versi, yakni Korea dan Jepang.

[Baca juga: Album Wings Milik BTS Terjual 1,5 Juta Keping]

Dark & Wild (2014) serta Wings (2016) adalah judul album versi Korea. Sementara itu, Wake Up (2014) dan Youth (2016) merupakan album versi Jepang mereka.

Namun, BTS juga beberapa kali menelurkan album mini mereka.

Pada 12 Februari 2017 lalu, BTS juga merilis video klip mereka yang berjudul “Spring Day”. Hingga kini, video tersebut sidah ditonton hampir 65 juta kali di seluruh dunia.

BTS pun sudah beberapa kali menyabet penghargaan di beberapa ajang musik. Tahun ini, sebut saja, BTS meraih Seoul Music Awards Best Music Video untuk lagu “Blood Sweat & Tears”, Golden Disc Award Global K-Pop Artist, dan Seoul Music Awards Dance Performance Award.

Para A.R.M.Y di Indonesia sepertinya perlu perjuangan ekstra untuk mendapatkan tiket Wings Tour. Pasalnya, saat ini tiket konser tersebut sudah ludes, baik yang terjual maupun yang dipesan.

Situs resmi penjualan tiket Wings Tour baru membuka "loket" pada 4 April 2017 lalu. Namun hanya dalam hitungan menit, tiket langsung sold out.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X