Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Disney soal Live-action "Mulan"

Kompas.com - 07/04/2017, 18:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulan akan menjadi karakter puteri Disney yang akan dituangkan dalam wujud live-action atau bukan animasi.

Sebelumnya, Disney sudah membuat film versi live action untuk Cinderella dan Belle dari Beauty and the Beast.

Managing Director of The Walt Disney Company in South East Asia, Robert Gilby, memberi sedikit bocoran tentang proyek live-action Mulan.

"Yang bisa saya bilang banyak orang-orang hebat yang akan menghidupkan karakter itu (Mulan)," kata Gilby dalam wawancara per telepon di kantor Disney Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Ia juga mengatakan, para sineas yang terlibat di dalamnya pasti akan menyajikan pengalaman baru akan kisah Mulan yang ide dasarnya diadaptasi dari legenda Tiongkok, Hua Mulan.

"Yang bisa saya katakan kalian mungkin membayangkan versi aslinya bakal seperti apa, tapi para pembuat film sangat berhasrat membuat film itu hidup dan membawa kalian ke pengalaman yang baru. Dari karakternya, cara bertuturnya," ujar Gilby.

Namun selain itu, ia tak bisa mengungkapkan lebih jauh soal rencana produksi live-action Mulan.

"Kami sangat bersemangat membuat Mulan. Tetapi saya tidak bisa menggambarkan itu. Tetapi yang bisa saya katakan, semua puteri punya identitas dan nilai yang mereka bawa. Kami merayakan cinta dan perbedaan," ucap Gilby.

"Mulan adalah karakter yang kuat, mewujudkannya ke dalam live-action akan menjadi kisah yang unik. Jadi tak bisa memberitahumu tepatnya akan seperti apa," tambahnya.

Mulan bercerita tentang seorang gadis Tiongkok bernama Fa Mulan yang diam-diam menggantikan ayahnya di medan perang.

Karena tak mau sang ayah yang sudah berusia lanjut ikut berperang, Mulan lalu menyamar sebagai laki-laki.

Film animasi Mulan kali pertama rilis pada 5 Juni 1998. Aktris Ming-na, Eddy Murphy, dan Lea Salonga terlibat sebagai pengisi suara dalam film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com