Sekarang Morgan Oey Lebih Menghargai Masakan

Kompas.com - 08/04/2017, 13:47 WIB
Morgan Oey diabadikan seusai jumpa pers di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/4/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAMorgan Oey diabadikan seusai jumpa pers di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey mengaku ketagihan memasak sejak mengikuti workshop bersama koki profesional, Chef Agus. Hal itu menjadi manfaat lebih demi berperan sebagai Chef Rama dalam film Cooking Camp.

"Sekarang di rumah saya yang handle (memasak). Masak tumis, cah kailan, cah sayur, masak steak juga sekarang udah tahu," ujar Morgan saat dijumpai di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (6/4/2017).

"Pengetahuan masak jadi nambah. Bumbu-bumbu juga jadi tahu. Dulu cuma tahu garam, merica," lanjutnya.

Saat pertama kali belajar memasak, Morgan belajar chopping terlebih dahulu. Lalu, ia juga belajar mengulek.

"Pegal juga tangan karena belajar ngulek juga sekarang. Kebanyakan masakan tradisional kan bumbunya diulek. Ternyata enggak gampang," kata penyuka pasta ini.

"Satu poin, sekarang gue lebih menghargai masakan," imbuhnya.

Pemuda yang melejit sejak bergabung dengan boyband SM*SH itu mengaku jarang sekali masuk ke dapur kecuali untuk memasak air atau mi instan. Namun, kini ia bisa membuat kreasi makanannya sendiri, seperti spaghetti dan nasi goreng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rasanya enaklah, masa enggak enak? He-he-he," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.