Wizzy dan Izza Perkaya Musikalitas dengan Alat Musik

Kompas.com - 09/04/2017, 13:46 WIB
Dua penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang. Mereka sedang mempromosikan singel berjudul Baby, yang menjadi tema lagu untuk film Jomblo. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANDua penyanyi Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017) siang. Mereka sedang mempromosikan singel berjudul Baby, yang menjadi tema lagu untuk film Jomblo.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya bernyanyi, Wizzy Williana (22) dan Arnandi Ihza Mulyadi atau Izza (16) juga pandai memainkan alat musik. Keduanya sama-sama menguasai piano dan gitar.

Saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan, Rabu (5/4/2017), Wizzy dan Izza sepakat bahwa alat musik adalah salah satu cara memperkaya musikalitas mereka.

"Kalau penyanyi enggak bisa main alat musik tuh kayak rasanya beda," kata Wizzy yang kemudian diiyakan oleh Izza.

"Kalau penyanyi yang enggak bisa alat musik dengerinnya pasti penyanyi aja. Jadi penyanyi sekarang enggak boleh dengerin penyanyi aja, tetapi tetap harus dengerin misalnya dengerin gitar, drum, atau lainnya. Luas pandangan musiknya," lanjut Wizzy.

Wizzy belajar gitar secara ototidak ketika masih duduk di bangku SMP. Mulanya, ketertarikan dia bermain gitar lantaran melihat temannya yang begitu lihai memetik senar-senar gitar.

"Jadi sebenarnya termovitasi gara-gara teman cewek yang main gitar. Pas SMP-SMA. Terus 'Ih bagus deh, seru deh kalau cewek main gitar'," kata dia.

Wizzy bisa dengan mudah mendapatkan guru gitar karena ayahnya juga seorang musisi, tepatnya seorang gitaris dan bassist.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya bokap enggak pernah ngajarin kalau sayanya enggak minta. Akhirnya belajar sama bokap. Lagu pertama yang dipelajari instumentalia," lanjut Wizzy yang lebih menyukai gitar melodi ketimbang yang ryhtm.

Setelah menguasai gitar, Wizzy pun belajar memainkan piano.

Sebaliknya Izza belajar piano dan keyboard dulu sebelum menyentuh dawai gitar.

"Saya enggak pernah kursus main musik selain piano. Enggak tahu deh kayaknya, pertama piano karena dasar. Harus belajar not balok," ucap Izza.

"Setelah itu tertarik main gitar. Cowok kan kalau dekatin cewek kan pakai gitar," kelakar Izza.

Ketika tampil bersama membawakan singel "Baby", mereka juga memainkan alat musik. Menurut Wizzy, dalam penampilan berikutnya ia akan memainkan piano.

"Biar enggak bosan. Karena sebelumnya sudah nyanyi pakai gitar," kata dara kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X