Nova Eliza, Christine Hakim, dan Tahi Lalat

Kompas.com - 10/04/2017, 10:44 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nova Eliza memerankan karakter ibu kandung Kartini, Ngasirah, saat masih muda dalam film Kartini.

Sementara, aktris senior Christine Hakim yang memainkan peran Ngasirah tua.

Diperankan oleh dua orang berbeda, lalu bagaimana menjaga agar karakter Ngasirah muda tetap terlihat sama dengan saat ia sudah lanjut usia?

"Garis merahnya harus ketemu, makanya tahi lalat aku juga yang di kiri dipindahin ke kanan hehehe. Karena ngikutin Ngasirah tua," ucap Nova kepada Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (8/4/2017).

Selain itu, perempuan berdarah Aceh ini juga banyak mengobrol dan berdialog dengan Christine agar karakter mereka bisa sejalan.

"Gerak gerik Ngasirah muda dan tua itu kan harus sama. Bagaimana caranya memadukan antara Ngasirah muda sama Ngasirah tua, biar jalan ya," ucap Nova.

Terlepas dari itu, ibu satu anak ini membutuhkan waktu lebih dari sebulan untuk mengobservasi dan mendalami karakter Ngasirah muda.

"Aku sih lihatnya Ngasirah itu dari Kartini masih kecil, sudah banyak bebannya. Ngasirahnya harus melepas anaknya. Dia melihat Kartini sangat cerdas dan punya pikiran berbeda dari anak-anak pada umumnya dia," ucapnya.

"Dia juga melihat Kartini ini bisa memberontak dalam tanda kutip karena sangat peduli pendidikan dan enggak mau dikekang. Ngasirah sudah melihat itu dari dia kecil," kata Nova.

Selain Nova, sejumlah artis peran terlibat dalam film arahan sutradara Hanung Bramantyo ini, di antaranya Dian Sastrowadoyo sebagai Kartini dan Christine Hakim sebagai Ngasirah tua.

Lalu ada Deddy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.