Anji Akan Sebarkan "Bisindo" lewat Singel Terbaru

Kompas.com - 10/04/2017, 22:38 WIB
Anji berpose saat ditemui usah perayaan HUT anak bungsunya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017). Kompas.com/Ira GitaAnji berpose saat ditemui usah perayaan HUT anak bungsunya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Erdian Aji Prihartanto atau Anji sedang mempersiapkan klip video singel terbarunya yang bertajuk "Bidadari Tanpa Sayap".

Rencananya, proses shooting klip video ini akan berlangsung pada 26-27 April mendatang di kawasan Lembang, Jawa barat.

Berbeda dari sebelumnya, Anji mengatakan bahwa dirinya akan menggunakan bahasa isyarat Indonesia (bisindo) sebagai gimiknya.

"Ada satu hal yang saya masukin di dalam video clip ini, saya mau angkat 'bisindo'," ungkap pria dengan nama alias Manji tersebut saat ditemui pada perayaan Hari Ulang Tahun putranya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017).

Dalam video tersebut Anji juga melibatkan followers-nya di media sosial sebagai model yang menggunakan bisindo.

[Baca juga: Anji Siap Kenalkan "Bidadari Tanpa Sayap" ]

"Modelnya dari followers dan udah dapet juga, aku jadi sutradaranya, jadi penulis ceritanya juga," ungkap Anji.

"Jadi dalam video klip itu akan ada empat orang yang berbicara dengan bahasa isyarat," tambahnya.

Ayah dengan lima anak itu mengaku dirinya juga turut belajar "bisindo" demi pembuatan klip video tersebut.

"Memang cukup keras karena saya harus belajar 'bisindo' dengan baik. Saya baru belajar saat lagu baru ini, sekitar udah satu bulan belajar 'bisindo'," tutur Anji.

"Bisindo sebenernya agak sulit, tapi kalo dipelajari bisa sih. Maksudnya cukup menyenangkan," lanjutnya.

Anji menambahkan, dalam "Bidadari Tanpa Sayap" dirinya memiliki misi memperkenalkan bahasa isyarat ini kepada banyak orang.

"Saya punya misi pengin menyebarkan 'bisindo', karena teman-teman yang tunarungu pengin menyebarkan 'bisindo' seluas luasnya," tambah mantan kekasih penyanyi Rini Wulandari itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X