Dian Sastro Ternyata Suka Curhat soal Cowok lewat "Diary"

Kompas.com - 11/04/2017, 21:12 WIB
Pemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo berpose seusai wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo berpose seusai wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kesamaan antara Dian Sastro dan sosok RA Kartini yang diperankannya. Ternyata, keduanya senang menulis dan membaca.

Bedanya, Dian senang menulis soal cowok, terlebih ketika ia masih duduk di bangku sekolah.

"Saya waku kecil pas masih sekolah suka banget baca dan sering banget nulis. Waktu SD dulu, saya tuh nulis diary yang panjangnya kayak novel gitu. He-he-he," kata Dian saat dijumpai di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

"Apalagi kalau suka naksir cowok gitu. Langsung banyak inspirasi," imbuhnya.

"Jadi kalau harus banget nulis, biasanya kalau enggak tugas nulis, misalnya buat kuliah atau buat makalah seminar ya, jarang banget," kata wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini.

"Tapi sebenernya pengin banget, sih," katanya.

Kegemaran menulis buku ternyata menumbuhkan niat dirinya untuk menerbitkan buku sendiri. Namun, ia merasa hal tersebut bukan hal utama yang ingin dilakukannya saat ini.

"(Menulis buku) butuh komitmen dan kayaknya untuk saat ini bukan prioritas aku," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.