Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan

Kompas.com - 13/04/2017, 18:53 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adik dari artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (36) atau Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa kondisi kesehatan kakaknya agak mengkhawatirkan kira-kira seminggu belakangan.

Jupe menderita kanker serviks stadium empat dan sudah kira-kira dua bulan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Sebenarnya, mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi Mbak Jupe terakhir-terakhir ini memang agak mengkhawatirkan," ucap Nia usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/4/2017) sore.

"Dia belum bisa diajak bicara normal. Berat badan banyak berkurang," ucapnya lagi.

"Setiap hari beliau kondisinya turun, belum lagi tidak bisa diajak bicara," tambahnya.

Lanjut Nia, hingga hari ini pelantun "Aku Rapopo" itu terus berbaring di tempat tidur.

"Dia hanya tidur dan tiduran seharian selama seminggu ini. Kalau bergerak masih sih, tapi kalau untuk makan disuapin. Yang tadinya dia bisa jalan ke kamar mandi buang air kecil, sekarang harus di pispot, sekarang lebih banyak melakukan semuanya di tempat tidur," terangnya.

Sambung Nia, tim dokter mengatakan kepada pihak keluarga bahwa kaki kiri Jupe membengkak. Selain itu, ada beberapa masalah lain.

"Mungkin itu semua efek dari kemo, karena dia kan baru habis kemoterapi Senin kemarin. Jadi, bisa jadi HB (hemoglobin)-nya turun, pencernaan, kandung kemihnya juga, mungkin bisa jadi karena efek kemo," ujar Nia.

"Sebenarnya saya enggak mau banyak cerita tentang kondisi dia karena aku yakin pasti nanti ada keajaiban buat dia. Aku yakin ini hanyalah masa-masa kritis dia aja. Dokter berusaha semampu mungkin. Balik lagi ini semua kan kuasa Allah," tambahnya.

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks.

Tiga bulan kemudian, setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Namun, kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat.

Baca juga: Video: Ruben Onsu Bicara soal Kondisi Julia PerezJulia Perez Tak Mau Makan selama Tiga Hari, dan Penyebab Insta Story Julia Perez Tak Aktif Lagi 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.