Glenn Fredly Suarakan Perdamaian lewat Musik

Kompas.com - 13/04/2017, 19:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly bersama perusahaan rekaman Musik Bagus sedang mempersiapkan album religi Hidayah Carita Orang Bersaudara (HCOB) yang menyuarakan tentang perdamaian.

"Saya bersama Musik Bagus sedang mempersiapkan album baru," ungkap Glenn saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/3/2017).

Album ini diangkat dari buku "Carita Orang Basudara" yang mengisahkan kesaksian hidup dari 26 tokoh dari berbagai profesi seperti jurnalis, pendeta, kiyai dan lainnya yang mengalami konflik agama di Maluku.

"Album ini memiliki kedalaman pesan. Yang ingin kami share ke dunia tentang bagaimana kehidupan muslim dan kristen di Maluku pada tahun 1999," kata Glenn.

Pria berdarah Ambon itu mengatakan, perdamaian menjadi sangat penting dibicarakan, tidak hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia.  

"Karena saya pikir ini jadi penting buat  bicara perdamaian. Hari ini enggak cuma Indonesia, tapi dunia juga perlu narasi perdamaian baru," kata mantan suami penyanyi Dewi Sandra ini.

[Baca juga: Tiara Eve Sampaikan Pesan untuk Perempuan lewat Vokal Glenn Fredly]

Album yang rencananya akan dirilis di 260 negara dengan narasi perdamaian, akan diproduksi di kota kelahiran pelantun "Januari" ini.

Menurut Glenn, dalam album ini dirinya akan berkolaborasi dengan sebagian besar musisi asal Maluku, dan juga melibatkan beberapa artis Tanah Air.

"85 persen musisi dari lokal Maluku. Ada paduan suara Darussalam, Universitas Kristen Maluku, kemudian ada artis juga yang terlibat," ucap produser film Cahaya dari Timur ini.

Meski demikian, Glenn masih enggan membocorkan lebuh jauh tentang album tersebut karena proses rekamannya baru akan dimulai tanggal 18 April mendatang.

Hingga saat ini telah ada 6 buah lagu dengan 6 narasi yang siap digarap oleh Glenn dan kawan-kawan.

"Ada 6 track dan 6 narasi dan itu bisa nambah juga. Konsepnya kolaborasi semua," ucap Glenn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.