Fitri Carlina: Aku Semangat Melanjutkan Kuliah Karena Kak Julia Perez

Kompas.com - 16/04/2017, 13:13 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Fitri Carlina (29) menganggap Julia Perez (36) atau Jupe salah satu orang yang menjadi sumber inspirasi bagi hidupnya dari berbagai sisi.

"Kak Jupe dari dulu adalah sosok orang yang menginspirasi aku dari segi karier, pendidikan, pribadi juga," ucap Fitri ketika dijumpai dalam Konser Dangdut Marawis Betawi di eks Driving Range Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

"Beliau sangat menginspirasi aku, karena aku bisa semangat melanjutkan kuliah dan bisa memperjuangkan hak-hak anak, perempuan, itu juga berkat Kak Jupe," sambung pedendang "ABG Tua" ini.

Jupe, lanjut Fitri, juga pernah mengajak Fitri untuk bekerja sama dalam memperjuangkan hak anak dan perempuan.

“Kak Jupe bilang, 'Fit, Fit, kita sama-sama berjuang, yuk, di dunia anak dan perempuan gitu'," ceriatnya.

Namun, keduanya belum sempat mewujudkan kerja sama, karena Jupe harus menjalani perawatan panjang di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, karena menderita kanker serviks.

Fitri menyampaikan doanya bagi pelantun "Belah Duren" itu.

"Seluruh Indonesia sayang sama Kak Jupe. Semua doa tulus buat kesembuhan Kak Jupe. Semoga bisa kembali lagi bersama kita," ujar Fitri, yang berencana akan menjenguk Jupe lagi minggu depan.

Baca juga: Fitri Carlina Akan Kuliah S-2 bareng Suami

Baca pula: Sakit Jantung, Fitri Carlina Jalani Terapi Oksigen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.