Wizzy Williana, antara Wajah Mulus dan Kopi

Kompas.com - 16/04/2017, 17:58 WIB
Wizzy Williana KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANWizzy Williana
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga kehalusan kulit wajah ternyata tidak perlu menghabiskan banyak uang.

Itulah pengalaman artis musik Wizzy Williana, yang memilih merawat wajahnya dengan cara tradisional.

"Aku pakai masker kopi dan madu. Sederhana, gampang, dan murah," kata Wizzy saat berbincang dengan Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Wizzy pun menggambarkan langkah-langkah perawatan wajah yang dia lakukan secara rutin itu.

"(Bubuk) kopi dicampur dengan madu, lalu kasih air sedikit aja, biar gak terlalu kental," tutur dara kelahiran Surabaya itu.

Adonan itu kemudian dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, lanjut Wizzy.

"Biarkan mengering, lalu dibersihkan dengan air. Udah, begitu aja. Lalu tidur," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wizzy mengaku tidak menggunakan kopi khusus untuk perawatan kulit wajahnya itu. Ia pun menyebut sebuah merek kopi bubuk yang bisa dibeli di warung atau minimarket biasa.

"Coba deh. Bangun tidur rasanya segar, wajah jadi halus," ujar Wizzy yang mengaku mendapatkan resep itu dari YouTube.

"Timun juga enak tuh buat masker. Timun dimasukkan ke kulkas, lalu dipotong-potong dan ditempelkan di muka. Aduh, rasanya seger banget," lanjut penyanyi berambut keriting itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X