Julia Perez Pernah Tanya, "Gimana kalau Gue Enggak Kuat Lagi?"

Kompas.com - 16/04/2017, 22:50 WIB
Julia Perez diabadikan usai wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJulia Perez diabadikan usai wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adik penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Nia Anggia, mengatakan bahwa sang kakak pernah hampir patah semangat menghadapi penyakit kanker serviks yang ia derita.

Untuk diketahui, Jupe sudah terbaring selama dua bulan di kamar rawat inap RS Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Dia pernah bilang 'gue sakit banget, kalau gue enggak kuat lagi gimana?' Dia bilang begitu," ucap Nia dalam acara penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

[Baca juga: Hari Ini, Penggalangan Dana untuk Julia Perez Digelar]

"Aku bilang, 'semangat. Itu kan Kakak yang harus semangat, jadi jangan putus asa sekarang, kita udah sejauh ini berjuang sama-sama jadi please jangan menyerah sekarang"," tambahnya.

Meski begitu, menurut ibunda Jupe, Sri Wulansih, putrinya itu selalu berusaha menahan dan tak mau menunjukkan rasa sakitnya di hadapan keluarganya.

"Ya itu saya selalu bangga. Dia enggak pernah sekali pun mengeluh apa-apa. Paling cuma memukul bantal, ya itu suatu ekspresi, mukul-mukul bantal," ucap Sri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu.

Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.