Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta dari Malam Penggalangan Dana bagi Julia Perez

Kompas.com - 18/04/2017, 11:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (16/4/2017) malam, puluhan pesohor hiburan berkumpul di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan.

Hari itu, artis komedi Eko Patrio, Ruben Onsu, penyanyi Syahrini, Ayu Ting Ting, Raffi Ahmad, Zaskia Gotik, Dewi Perssik, dan lainnya, menggalang dana untuk membantu meringankan beban biaya rumah sakit Julia Perez.

Pelantun "Aku Rapopo" itu sudah dua bulan terbaring di RS Cipto Mangunkusumo (RS) karena kanker serviks stadium empat.

Berikut ini sejumlah fakta menarik dari penggalangan dana tersebut.

1. Sumbangan ratusan juta rupiah

Suasana haru yang menyelimuti acara penggalangan dana sempat terpecah ketika penyanyi dan pencipta lagu Maia Estianty mengaku akan menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta untuk Jupe.

[Baca juga: Ratusan Juta Rupiah Terkumpul untuk Julia Perez]

Begitupun ketika Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga mengungkap bakal mendonasikan Rp 119 juta. Orang-orang yang hadir semakin heboh tatkal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat menyumbang dana senilai Rp 333 juta.

2. Julia Perez "hadir"

Bukan hanya pesohor hiburan, tetapi juga Julia Perez ikut menghadiri malam amal untuknya itu. Namun kehadirannya hanya lewat panggilan video yang ditampil dalam layar besar di panggung penggalangan dana.

Satu hal yang mengundang perhatian adalah ketika Jupe berbicara, selalu ada jeda di setiap kata dan kalimatnya yang ia ucapkan.

[Baca juga: Terbata-bata, Julia Perez Ucapkan Terima Kasih]

Malam itu Jupe mengenakan piyama merah muda. Ia duduk di ranjangnya di Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo. Ia terlihat ringkih dan matanya sayu.

"Pokoknya Jupe terima kasih banget. upe tetap semangat untuk melawan penyakit ini, tetap berjuang sampai selesai," kata Jupe dengan suara terbata-bata.

3. Selebriti jadi penerima telepon

Beberapa pesohor hiburan yang hadir dalam acara tersebut didaulat menjadi operator telepon yang melayani masyarakat yang ingin memberi donasi untuk Jupe.

Mereka di antaranya perancang Ivan Gunawan, Syahrul Gunawan, Titi Kamal, Baim Wong, Denny Cagur, Wulan Guritno, Maia Estianty, Nova Eliza, Nafa Urbach, Cut Tari dan lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com