Dian Sastro: Wanita Zaman Sekarang Harus Perluas Wawasan

Kompas.com - 21/04/2017, 09:00 WIB
Pemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo saat wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPemeran tokoh Kartini, Dian Sastrowardoyo saat wawancara eksklusif Kompas.com seputar film Kartini di Jakarta, Jumat (7/4/2017). Film garapan sutradara Hanung Bramantyo mengisahkan perjuangan RA Kartini akan tayang di bioskop mulai 19 April 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengacu pada perannya sebagai RA Kartini dalam film Kartini, artis peran Dian Sastro mengungkapkan ada satu hal penting yang wajib dimiliki oleh wanita modern zaman sekarang, yaitu wawasan luas.

"Cewek modern zaman sekarang perlu lebih memperluas wawasan. Sekarang kan informasi sudah terbuka lebar, ya, dengan adanya social media, internet gitu kan," ucap Dian saat dijumpai di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

"Kalau zaman kita kan dulu baru ada paling pas kuliah, SMA. Jadi, kita transisi. Zaman mereka dari TK udah ada internet," sambungnya.

Menurut Dian, hal itu tak jadi masalah karena generasinya justru bisa memanfaatkan internet untuk menggali informasi sebanyak mungkin.

"Kita juga bisa membaca sebanyak mungkin. Lebih deep gitu," katanya lagi.

Sayangnya, lanjut Dian, banyak anak muda saat ini yang memanfaatkan media sosial hanya untuk kepentingan pencitraan saja.

"Sedangkan di real life, mereka kan juga harus berperan sebagai seorang manusia yang utuh," kata penggemar Meryl Streep ini.

"Jadi, diri kita jauh lebih kompleks dari akun media sosial. Kita harus aktif dan punya kontribusi sosial," katanya.

Maka, tak heran apabila Dian sangat mengidolakan tokoh-tokoh perempuan berwatak cerdas, seperti Malala Yousafzai, Sheryl Sandberg, hingga Christine Hakim yang dijadikannya panutan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X