Nadia Mulya dkk Luncurkan Dua Buku di Hari Kartini

Kompas.com - 22/04/2017, 10:17 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Nadia Mulya, Aline Adita, Intan Erlita, dan Rahmah Umayya meluncurkan dua buku berjudul "Minder... Done That!" dan "#KartiniMasaKini" di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Kedua buku ini diluncurkan sebagai bentuk apresiasi untuk RA Kartini, pahlawan Indonesia yang membuka jalan bagi para perempuan untuk berani bermimpi dan berkarya.

Untuk diketahui, buku "Minder... Done That!" ini bercerita soal pengalaman keempat penulis saat sedang merasa minder dan bagaimana cara mengatasinya.

Misalnya, Aline yang pada waktu zaman masih bersekolah, memiliki postur tubuh lebih tinggi di antara teman-temannya lainnya. Hal itu malah membuat dirinya minder.

"Itu bikin aku jadi jalannya bungkuk," kata Aline.

"It's okay enggak pede," timpal Nadia.

Rupanya di buku ini bukan hanya ada pengalaman para penulisnya saja, melainkan ada juga kiat-kiat untuk menjadi lebih percaya diri.

"Itulah yang ingin kami bagikan terutama pada anak-anak muda yang masih mencari jati diri agar mereka berani memiliki karakter sendiri," kata Aline.

Sementara itu, buku "#KartiniMasaKini" berisi kutipan inspiratif dari para pesohor Tanah Air, atlet, psikolog, hingga politisi.

Dalam buku ini, ada pula hasil wawancara dengan tokoh-tokoh inspirstif Indonesia seperti Sri Adiningsih (Ketua Dewan Pertimbangan Presiden), Obin (maestro kain Indonesia), Rima Melati (artis peran dan pejuang kanker), serta Elisa Kasali (pemerhati pendidikan).

Kedua buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini pun sudah bisa didapatkan di toko Gramedia. Semua royalti hasil penjualan #KartiniMasaKini pun akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.