Tingkat Kesadaran Mulai Pulih, Julia Perez Berseru "Hobah" di Ranjang

Kompas.com - 25/04/2017, 17:56 WIB
Julia Perez diabadikan usai wawancara di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Rabu (15/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJulia Perez diabadikan usai wawancara di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Rabu (15/2/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai melewati masa kritis beberapa waktu lalu, tingkat kesadaran penyanyi dangdut Julia Perez mulai membaik. Hal ini tampak dalam video yang diunggah adiknya, Della Wulan Astreani, lewat akun Instagram @dellalled, Selasa (25/4/2017).

Dengan suara lirih, perempuan yang akrab disapa Jupe itu menyebut kata "hobah" --pekik kegembiraan yang umum diucapkan saat mendengar musik dangdut-- sambil berbaring di ranjang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, di mana ia menjalani perawatan karena kanker serviks stadium 4 yang sedang dilawannya.

"Hobah, hobah," terdengar suara lirih Jupe ketika sang adik memutarkan lagu "Geboy Mujair" milik pedangdut Ayu Ting Ting.

[Baca juga: Julia Perez Tersenyum Lebar Saat Wulan Guritno Pamit]

Sambil bersenandung kecil, Jupe juga tampak berusaha mengangkat kedua tangannya, seakan ingin berjoget mengikuti irama musik dari telepon genggam Della.

"Joget ihi, hobah. Terus kak, nyanyi," kata Della yang menyemangati Jupe.

Selain itu, ia juga memutarkan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan Jupe. Salah satunya berjudul "Aku Mah Gitu Orangnya".

"Pagi ini Kak Jupe minta disetelin lagu-lagunya dia. Udah bisa ngomong, ngoceh, bawel. Alhamdulillah ini berkat doa kalian semua, terima kasih," ucap Della dalam video Insta Story-nya.

Kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks adalah pada November 2014 lalu. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.

[Baca juga: Adik Julia Perez: Damien Perez Belum Ada Rencana Menjenguk]

Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.

Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak.

Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari. Belakangan diketahui, pembengkakan itu adalah efek pengobatan radiasi kanker yang pernah ia terima.

Hingga saat ini, Jupe sudah tiga kali operasi blok saraf, yakni pada kaki, perut, dan lengannya. Kondisi terkini usai kemoterapi terakhir, Jupe juga harus menjalani cuci darah setiap hari karena pengobatannya sudah menyerang ginjal.

 

@ayutingting92 @zaskia_gotix udh joget2 mulu minta nya di setelin lagu kalian ??

A post shared by Della Wulan Astreani ???????? (@dellalled) on Apr 24, 2017 at 5:02pm PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.