8 YouTubers Bantu Indra Jegel Lupakan Mantan

Kompas.com - 26/04/2017, 16:57 WIB
Para pemain serial KapanLagi #LupainMantan diabadikan saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017). KOMPAS.com/IRA GITAPara pemain serial KapanLagi #LupainMantan diabadikan saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga komika Indra Jegel mengenalkan serial daring atau web series bertajuk KapanLagi #LupainMantan yang ia bintangi.

Senada dengan judulnya, serial tersebut menceritakan kisah asmara Kinoy (Indra) yang meminta saran kepada delapan YouTubers Indonesia untuk menemukan cara melupakan mantan pacar.

"Kolaborasi ini kan dari delapan YouTubers," kata Indra dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Delapan YouTubers yang terlibat adalah Reza Oktovian, Aulion, Marlo Ernesto, Devina Aureel, Reza Sadha, Chandra Liow, Kevin Hendrawan, dan Han Yoo Ra.

Dari delapan episode yang direncanakan tayang, masing-masing dari mereka akan memberi satu kiat melupakan mantan.

"Dari delapan tips yang mereka kasih, ada banyak sih, tapi konten dari semuanya itu pernah dialami," kata Indra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut perwakilan KapanLagi Network, Ben Soebiakto, web series persembahan Mytea ini diangkat dari pengalaman putus cinta kebanyakan orang. Pengalaman itu kemudian dikemas sebagai tontonan komedi yang dimainkan para YouTubers.

"Kami coba baca tren di masyarakat, kita melihat setiap orang yang putus cinta bisa cepet punya pacar baru, kita mau nangkap real story dari para YouTubers," kata Ben.

Serial KapanLagi #LupainMantan yang episode pertamanya sudah tayang sejak 25 April 2017 lalu, telah berhasil meraih 230 ribu penonton dalam waktu kurang dari 24 jam.

Serial ini dapat disaksikan masing-masing melalui kanal delapan YouTubers yang terlibat. Menurut Ben, hal tersebut merupakan strategi yang ia percaya dapat mendongkrak popularitas serial tersebut.

"Kami enggak pakai channel (YouTube) sendiri, tapi pakai channel delapan YouTubers juga, itu salah satu strategi agar bisa dilihat sama semua orang dan viewers-nya banyak," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.