Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 YouTubers Bantu Indra Jegel Lupakan Mantan

Kompas.com - 26/04/2017, 16:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran yang juga komika Indra Jegel mengenalkan serial daring atau web series bertajuk KapanLagi #LupainMantan yang ia bintangi.

Senada dengan judulnya, serial tersebut menceritakan kisah asmara Kinoy (Indra) yang meminta saran kepada delapan YouTubers Indonesia untuk menemukan cara melupakan mantan pacar.

"Kolaborasi ini kan dari delapan YouTubers," kata Indra dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

Delapan YouTubers yang terlibat adalah Reza Oktovian, Aulion, Marlo Ernesto, Devina Aureel, Reza Sadha, Chandra Liow, Kevin Hendrawan, dan Han Yoo Ra.

Dari delapan episode yang direncanakan tayang, masing-masing dari mereka akan memberi satu kiat melupakan mantan.

"Dari delapan tips yang mereka kasih, ada banyak sih, tapi konten dari semuanya itu pernah dialami," kata Indra.

Menurut perwakilan KapanLagi Network, Ben Soebiakto, web series persembahan Mytea ini diangkat dari pengalaman putus cinta kebanyakan orang. Pengalaman itu kemudian dikemas sebagai tontonan komedi yang dimainkan para YouTubers.

"Kami coba baca tren di masyarakat, kita melihat setiap orang yang putus cinta bisa cepet punya pacar baru, kita mau nangkap real story dari para YouTubers," kata Ben.

Serial KapanLagi #LupainMantan yang episode pertamanya sudah tayang sejak 25 April 2017 lalu, telah berhasil meraih 230 ribu penonton dalam waktu kurang dari 24 jam.

Serial ini dapat disaksikan masing-masing melalui kanal delapan YouTubers yang terlibat. Menurut Ben, hal tersebut merupakan strategi yang ia percaya dapat mendongkrak popularitas serial tersebut.

"Kami enggak pakai channel (YouTube) sendiri, tapi pakai channel delapan YouTubers juga, itu salah satu strategi agar bisa dilihat sama semua orang dan viewers-nya banyak," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com