Diduga Miliki Ganja, Iwa K Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 29/04/2017, 11:13 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Iwa K ditangkap karena diduga membawa ganja di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Betul (ditangkap). Sekitar jam lima pagi," kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Silitonga, saat dihubungi per telepon, Sabtu siang.

Iwa K diamankan oleh petugas Aviation Security (Avsec) saat memasuki pemeriksaan X-Ray. Ia bersama sang manajer diketahui baru akan melakukan check in untuk penerbangan ke Palembang menggunakan pesawat Lion Air JT 0792.

"Barang buktinya diduga ada kandungan THC atau ganja. Nah posisinya ganja tersebut ada di dalam tiga linting rokok," ujar Martua.

"Tepatnya pertama jam pastinya yang pasti sebelum boarding. Kan belum check in. Kalau mau berangkat kan periksa X-Ray dulu. Oleh rekan-rekan Avsec diserahkan kepada kami," tambahnya.

Saat ini, tiga linting rokok tersebut sedang dalam pemeriksaan di Pusat Laboratorium Forensi (Puslabfor) Bareskrim Polri untuk dipastikan apakah benar kandungannya ganja atau tidak. Sementara, Iwa K masih dalam tahap pemeriksaan di Polres Bandara Soetta.

"Masih dalam proses penyelidikan untuk mencari siapa yang memberikan kepada yang bersangkutan dan memulai awal untuk melakukan kegiatan penyidikan dengan melakukan kegiatan pemeriksaan dalam bentuk BAP dan memeriksakan awal barang bukti ke Puslabfor Bareskrim. (Iwa K) masih diperiksa," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.