Demi A.R.M.Y, Bangtan Boys Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 30/04/2017, 08:12 WIB
|
EditorAti Kamil

TANGERANG, KOMPAS.com -- Selama kurang lebih dua setengah jam, para personel boyband  Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) menghibur para penggemar mereka, yang disebut A.R.M.Y, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, pada Sabtu (29/4/2017).

Di sela lagu-lagu, mereka menyapa ribuan penggemar. Yang mengesankan, semua personal BTS belajar bahasa Indonesia demi para A.R.M.Y.

Sebagai contoh, setelah menyanyikan lagu "Fire", yang sangat energik, leader BTS, yakni Rap Monster, berseru, "Apakah kalian senang? Mana suaranyaaa?"

Sontak, para penggemar pun menyahut dengan riuh.

J-Hope pun memancing kegaduhan para penggemar di sisi kiri panggung.

"Sebelah kiriii... sebelah kanan... ayo semuanya!" teriak J-Hope.

Kemudian, Suga menimpali J-Hope, "Yang keras, doong...".

Sahutan itu pun dijawab lagi dengan teriakan penuh semangat dari para penggemar.

Personel-personel lainnya juga bertanya mengenai aksi panggung mereka dengan kata, "Bagus?", "Senang?", "Suka?", atau "Mantap!"

Di penghujung konser, para personel BTS pun mengungkankan kesan mereka saat berada di Indonesia. Mereka juga berterima kasih atas dukungan seluruh penggemar. Dalam sesi bincang dengan penggemar ini, BTS menggunakan bahasa Indonesia. Lantas, apa yang mereka ucapkan pada para penggemar?

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.