Salah Pukul, Luna Maya Alami Cedera

Kompas.com - 02/05/2017, 19:03 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Luna Maya mengalami cedera otot tangan, karena pukulannya keliru saat melakukan olahraga thai boxing tujuh bulan lalu.

"Karena Salah tonjok aja, pegangannya enggak kuat. Olahraga kan enggak asal nonjok aja, jadi harus benar gripnya. Kalau salah ya bisa kena ankle-nya, ototnya," ujar Luna dalam wawancara di studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2017).

Akibatnya, Luna harus menjalani fisioterapi secara rutin. Ia juga tak diperbolehkan melakukan olahraga berat untuk sementara waktu, terutama yang mengharuskan menggunakan tangan.

"Aku seminggu lagi enggak olahraga soalnya lagi enggak boleh dipakai (tangannya). Cederanya udah tujuh bulan lalu, tapi aku baru fisioterapi baru seminggu," kata Luna.

"Jadi disarankan jangan dipakai dulu (tangannya). Minimum tiga kali fisioterapi tiap minggu, artinya tiga minggu," tambahnya.

Luna menambahkan bahwa ini bukan cederanya yang pertama. Perempuan kelahiran Denpasar ini pernah mengalami hal serupa tujuh tahun lalu juga karena salah gerak saat olahraga.

"Pas lagi main bulutangkis, salah mendarat. Lagi nge-smash ceritanya, keseleo, didiemin, akhirnya malah cedera," ucap Luna.

Meski begitu, kekasih produser Reino Barack ini tak pernah merasa kapok berolahraga. "Enggak kapok," kata Luna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.