Karena Sering Dihukum, Andika Eks Kangen Band Ingin Belajar Hukum

Kompas.com - 02/05/2017, 21:07 WIB
Andika Mahesa eks Kangen Band diabadikan di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAndika Mahesa eks Kangen Band diabadikan di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andika Mahesa eks Kangen Band berencana akan menempuh pendidikan perguruan tinggi setelah ia menjadi kader Partai Demokrat.

"Ya, kepikiran saya mau kuliah. Ingin ambil jurusan hukum," ujar Andika dalam sebuah wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Andika Eks "Kangen Band" Jadi Kader Partai Demokrat]

Lantas, apa yang membuat Andika mengambil jurusan hukum dibandingkan jurusan politik yang lebih sejalan dengan kariernya?

"Karena saya sering dihukum kali ya. Jadi, saya mau belajar hukum. Ketika saya tahu hukum-hukum ini, saya tahu dan jadi pelajaran," sambung dia.

[Baca juga: Andika Eks Kangen Band Mulai Belajar Berpolitik]

Untuk diketahui, Andika pernah beberapa kali berurusan dengan hukum. Yang pertama adalah kasus narkoba pada 2011, kemudian ia diketahui membawa lari seorang anak di bawah umur pada 2012, hingga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Chairunisa alias Caca pada 2017 awal ini.

[Baca juga: Andika Eks Kangen Band Berdamai dengan Istri]

Lebih lanjut Andika mengungkapkan banyak dukungan mengalir kepadanya setelah menjadi kader partai. Tidak hanya teman dan penggemar saja, Andika mendapatkan semangat dari keluarganya.

"Keluarga support. Mereka dukung lah mana yang terbaik yang penting enggak neko-neko," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X