Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Sering Dihukum, Andika Eks Kangen Band Ingin Belajar Hukum

Kompas.com - 02/05/2017, 21:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Andika Mahesa eks Kangen Band berencana akan menempuh pendidikan perguruan tinggi setelah ia menjadi kader Partai Demokrat.

"Ya, kepikiran saya mau kuliah. Ingin ambil jurusan hukum," ujar Andika dalam sebuah wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

[Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Andika Eks "Kangen Band" Jadi Kader Partai Demokrat]

Lantas, apa yang membuat Andika mengambil jurusan hukum dibandingkan jurusan politik yang lebih sejalan dengan kariernya?

"Karena saya sering dihukum kali ya. Jadi, saya mau belajar hukum. Ketika saya tahu hukum-hukum ini, saya tahu dan jadi pelajaran," sambung dia.

[Baca juga: Andika Eks Kangen Band Mulai Belajar Berpolitik]

Untuk diketahui, Andika pernah beberapa kali berurusan dengan hukum. Yang pertama adalah kasus narkoba pada 2011, kemudian ia diketahui membawa lari seorang anak di bawah umur pada 2012, hingga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Chairunisa alias Caca pada 2017 awal ini.

[Baca juga: Andika Eks Kangen Band Berdamai dengan Istri]

Lebih lanjut Andika mengungkapkan banyak dukungan mengalir kepadanya setelah menjadi kader partai. Tidak hanya teman dan penggemar saja, Andika mendapatkan semangat dari keluarganya.

"Keluarga support. Mereka dukung lah mana yang terbaik yang penting enggak neko-neko," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com