Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Si Penyemangat Julia Perez

Kompas.com - 05/05/2017, 23:47 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik artis peran Julia Perez, Nia Anggia, mengungkakan bahwa persahabatan yang terjalin antara kakaknya dengan pembawa acara Ruben Onsu begitu luar biasa.

Hanya kepada Ruben, perempuan yang akrab disapa Jupe itu disebut langsung merespons ketika ia terbaring sakit melawan penyakit kanker serviks. Jupe kini sudah tiga bulan lebih dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Mereka itu persahabatannya memang luar biasa. Ketika Ruben datang, Mbak Jupe itu bisa bangun dan dia bisa tahu kalau itu Ruben," kata Nia kepada awak media di Gedung A, tempat Jupe dirawat inap di RSCM, Jumat (5/5/2017) malam.

[Baca juga: Ahok Bantu Pengobatan Julia Perez Langsung lewat Deposit Rumah Sakit]

Di saat pertemuan itu, menurut Nia, Jupe selalu memegang tangan Ruben. Padahal, Jupe biasanya tertidur seharian meski ia kerap dibangunkan oleh pihak keluarga dan perawat.

"Jadinya dia suka pegang-pegangin Ruben. Padahal Jupe itu bisa seharian tertidur. Kami panggil-panggil, dokter panggil-panggil, 'Jupe, Jupe, bangun yuk. Ayo Jupe bangun yuk'. Tapi, dia cuma buka mata, tidur lagi," ujar Nia.

"Tapi kalau pas Ruben datang Jupe (buka mata). 'Ruben...' gitu, senyum bahagia. Ruben emang benar-benar menjadi penyemangat buat dia," sambungnya.

Sering hadirnya Ruben di sisi Jupe disebut murni karena persahabatan keduanya. Tidak ada pihak keluarga yang menuntut agar Ruben terus-menerus datang ke rumah sakit.

"Dua hati mereka itu kan udah tek-tokan kali ya. Mereka sudah bisa saling mengerti tanpa harus diminta keluarga. Ruben datang sudah bisa membuat Jupe bahagia kok, happy," ujar dia.

Adapun pihak keluarga diminta oleh tim dokter untuk membatasi kunjungan dari orang-orang yang ingin menjenguk. Hal itu tidak lepas dari kondisi Jupe yang kian menurun.

[Baca juga: Keluarga Ungkap Alasan Julia Perez Tidak Bisa Dijenguk]

"Iya, memang tidak boleh dijenguk dulu. Kalau Ruben kan pengecualian ya udah seperti keluarga," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com