Biaya Perawatan Julia Perez Hampir Sentuh Angka Rp 1 Miliar

Kompas.com - 06/05/2017, 00:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik artis peran Julia Perez, Nia Anggia, mengungkapkan bahwa biaya perawatan sang kakak selama dirawat tiga bulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, hampir menyentuh Rp 1 miliar.

"Di atas Rp 1 miliar belum. Ya sekitar... di bawah ya, di bawah ya," kata Nia kepada awak media saat memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan terkini sang kakak di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Nia mengatakan bahwa biaya-biaya tersebut dibayarkan secara bertahap.

"Biaya perawatan, kami belum bayar lunas. Belum dibayarin. Jadi, kami belum tahu totalnya juga. Kan masih di sini sampai detik ini. Kami belum tahu bener-bener totalnya berapa," kata Nia.

Beruntung, kata dia, banyak sekali orang-orang yang berbaik hati langsung menyumbangkan bantuannya ke deposit RSCM. Menurut Nia, pihak RSCM juga langsung memberikan informasi data yang membantu kepada pihak keluarga.

[Baca juga: Ahok Bantu Pengobatan Julia Perez Langsung lewat Deposit Rumah Sakit]

"Pihak rumah sakit selalu meng-update, 'Mbak Anggi, ini ada yang ngasih nih. Ada yang masukkin lagi nih segini'. Jadinya kami tetap tahu siapa yang ngasih. Orang yang masukkin uang ke rumah sakit keluarga tahu," kata dia.

Terkait donasi yang terkumpul dari kitabisa.com, Nia mengaku belum memegang sepeser pun dananya. Menurut dia, pihak keluarga belum mau menggunakan uang itu.

Nia mengatakan bahwa Jupe bisa segera sehat sehingga uang donasi yang terkumpul untuk membantu Jupe bisa dialihkan kepada orang lain.

"Mudah-mudahan, insya Allah dari uang sumbangan masih ada sisanya. Jadi, bisa ngebantu orang lain. Kan kepenginnya Mbak Jupe kayak gitu. Dari uang sumbangan itu bisa bantu orang lain. Tapi, kalau di sininya udah melebihi over limit juga... mudah-mudahan enggak lah, kami berdoa aja," kata Nia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.