Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Andrew Andika Belajar Masak Gara-gara Nasi Goreng Tanpa Garam

Kompas.com - 07/05/2017, 09:45 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Andrew Andika mengungkapkan, bahwa semenjak menikah dengan Tengku Dewi Putri pada 8 April lalu, membuatnya ingin selalu dimasakkan oleh istrinya.

"Awalnya (Dewi) enggak (masak). Tapi setelah diobrolin, masak dong, bikinin sarapan dong. Ya udah mau sarapan apa, jangan yang susah-susah," kata Andika saat dijumpai di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Andrew mengaku, istrinya itu memang belum terbiasa untuk memasak. Karenanya, setelah keduanya menikah, Andrew lantas mulai meminta untuk dibuatkan sesuatu.

"Aku udah mulai minta-minta bikinin sarapan dong. Bikinin roti kek. Dianya iya. Terus aku yang dari belakang cuma liatin, yeyyy dibikinin," ujarnya.

Andika mengaku, masakan pertama yang dibuat oleh Dewi untuknya ialah nasi goreng. "Nasi goreng. Enggak pake garam lagi. Kacaulah," candanya.

"Enggak ngerti deh. Udah nikah kali ya, jadi enggak mau pake garam. Ya enggak tau mungkin kelupaan kali," sambungnya.

Ia kembali menambahkan, meski rasa masakan itu tak sesuai dengan harapannya, Andrew tetap menyantap nasi goreng itu.

"Dimakanlah. Tiga sendoklah. Haha," ucap Andrew. "Aku cuma bilang enggak ada garam. Terus dia bilang yaahh... aku lupa. Ya udah kasih garam di atasnya. Aku bilang ya udah enggak usahlah. Kita telpon aja deh delivery," kenangnya.

Rupanya, nasi goreng tanpa garam itu yang memotivasi Dewi untuk belajar memasak. "Akhirnya dia mulai untuk belajar (masak). Terus mungkin dia nanya-nanya juga sama orangtuanya, sama temen-temennya juga yang udah nikah, gimana sih caranya ngelayanin suami," ujar pria kelahiran Bandung ini.

"Tapi kita berdua sama-sama ngejalanin ini, sama-sama enjoy banget," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com