Jefri Nichol Diminta Membawa Benda Ini Saat Shooting "Jailangkung"

Kompas.com - 08/05/2017, 17:36 WIB
Artis peran Jefri Nichol berbincang tentang film terbarunya, Jailangkung, di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017). KOMPAS.COM/KISTYARINIArtis peran Jefri Nichol berbincang tentang film terbarunya, Jailangkung, di redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com –  Ada beragam persiapan yang dilakukan artis peran Jefri Nichol (18) demi menunjang perannya sebagai Rama dalam film horor Jailangkung.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017), Nichol mengatakan bahwa ia harus membawa sabun selama menjalani shooting.

"Iya waktu itu disuruh bawa sabun sih. Dari kak Hannah (Hannah Al Rashid)," ujarnya.

Amanda Rawles, lawan main Nichol dalam film arahan Jose Purnomo dan Rizal Mantovani ini menimpali, "Iya, kak Hannah kan udah pernah main film horor, terus kami nanya apa sih yang harus kita siapin buat film horor".

"Katanya, lebih ke perlengkapan mandi karena bakal kotor-kotoran kalau memang mau totalitas, ya," imbuh Amanda.

Nichol akhirnya membawa sabun tersebut ke lokasi shooting. Sayangnya, ia malah tak menggunakan benda itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keringetan gitu-gitu, tapi enggak mandi di sana, mager (malas gerak) aja. Ha-ha-ha," kenang Nichol.

Pemuda yang gemar menonton film dan bermain game itu mengungkapkan bahwa sehabis shooting, ia langsung pulang dan mandi di rumah.

"Kan kita selalu hujan-hujanan terus, ya," kata Amanda.

"Jadi mandi di set," sambung Nichol.

"Mandinya sama hujan maksudnya," ujar Amanda lagi sambil tertawa.

Selain sabun, Nichol juga mengatakan bahwa dirinya belajar bahasa Jawa karena ada adegan yang mengharuskan dirinya untuk berbicara bahasa daerah.

"Ada scene ngomong (bahasa) Jawa, tapi sedikit, enggak banyak juga. Jadi persiapannya tiga hari. Ada acting coach-nya," pungkas Nichol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.