Skenario Film "Ayat-ayat Cinta 2" Masih Digodok

Kompas.com - 08/05/2017, 19:46 WIB
Jumpa Pers MD Entertaimen, Setiabudi, Jakarta Selatan Kompas.com/Ira GitaJumpa Pers MD Entertaimen, Setiabudi, Jakarta Selatan
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ayat-ayat Cinta 2 rencananya akan dirilis Desember akhir tahun ini. Produser MD Picture Manoj Punjabi mengatakan, bahwa pihaknya masih menggodok penulisan skenario yang ditulis oleh Alim Sudio serta Ivan Ismail.

"Saat ini kami masih godok skenarionya," kata Manoj saat jumpa pers di MD Place, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2017).

Dalam proses penggodokan skenario itu, Manoj mengaku ikut turun tangan untuk menentukan jalan cerita.

Agar lebih berkualitas, Manoj juga melibatkan Habibburahman El Shirazy atau Abi yang merupakan penulis buku Ayat-ayat Cinta 2 tersebut.

Abi mengaku senang bahwa ada lanjutan dari cerita yang mengangkat kisah poligami Fahri bin Abdillah (Fedi Nuril) tersebut. Ia juga senang bisa dilibatkan dalam penulisan skenario tersebut.

"Saya selalu diajak bermusyawarah untuk penulisan skenario. Pemain-pemain yang dihadirkan saya rasa cocok. Ayat-ayat Cinta memang sedang ditunggu oleh masyarakat. Waktu saya gelar acara bookfair, acara begitu penuh, mereka antusias terhadap kelanjutan film ini," ujarnya.

 

[Baca juga : Ini Tiga Karakter Baru dalam Sekuel Film "Ayat Ayat Cinta" ]

 

 

Sedangkan, sutradara Guntur Soeharjanto mengaku sedang bersemangat untuk segera menjalani proses syuting film tersebut.

Proses syuting akan dilakukan di Edinburgh (Skotlandia) dan Universitas Oxford (Inggris).

"Kami lagi on fire. Untuk di Edinburgh dan Oxford kami sudah dibantu perizinan dengan PH lokal. Shooting akan bulan Juli," kata dia.

Film Ayat-ayat Cinta yang pertama telah dirilis pada 2008 lalu. Rencananya, film Ayat-ayat Cinta 2 akan diputar di jaringan bioskop pada Desember 2017 ini.

[Baca juga: Ayat Ayat Cinta 2 Rilis Desember 2017]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.