Shanty Paredes: Banding Pak Ahok, Kami Mendukungmu

Kompas.com - 09/05/2017, 21:16 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Shanty Paredes mengekspresikan kemarahannya atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menjatuhkan vonis dua tahun penjara terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Belum pernah semarah ini menyaksikan salah satu anak bangsa Indonesia terbaik divonis penjara, dan putusan hakim yang jauh melebihi tuntutan Jaksa," tulis Shanty pada akun Instagram-nya @shantyparedes, Selasa (9/5/2017).

Sebagai informasi, vonis yang dijatuhkah majelis hakim PN Jakut itu lebih berat dari tuntutan jaksa yang menuntut Ahok dipidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Shanty menduga bahwa apa yang menimpa Ahok atas kasus penodaan agama itu berbau politis.

"I know politics is dirty. It has many faces. It's never black and white.. Anything to take down the opponent. Sadly, someone has to be sacrificed," tulis dia.

Menurut Shanty, mantan Bupati Belitung Timur itu sudah memberikan sumbangsih nyata terhadap Ibu Kota Indonesia lewat program-program unggulanya.

"Seorang Ahok yang secara nyata membenahi Jakarta, melawan korupsi. Harus berakhir di bui. Tragis!! Sungguh sangat tragis!! Banding, Pak Ahok... we are supporting you all the way #revolusibunga #freeahok," tulis dia.

Adapun Ahok kini ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama.

Vonis tersebut dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang digelar di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.