Astrid Sartiasari Tinggalkan Anak demi Generasi Mendatang

Kompas.com - 10/05/2017, 19:55 WIB
Penyanyi Astrid Sartiasari berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu, 13 Mei besok. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Astrid Sartiasari berlatih menjelang konser Musika Foresta di Jakarta, Jumat (12/5/2017). Konser Musika Foresta akan digelar di Balai Sarbini Sabtu, 13 Mei besok.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Astrid Sartiasari (35) harus rela meninggalkan anaknya demi generasi sebaya mereka di masa depan. Astrid mengikuti gerakan Hutan Itu Indonesia dengan menjelajahi Hutan Nagari Sungai Buluh, Sumatera Barat.

Astrid tinggal di hutan tersebut selama tiga hari untuk merasakan kenikmatan kekayaan hutan di Indonesia.

Selain itu, ia harus mencari inspirasi untuk kemudian dituliskan ke dalam lagu. Hal itu dilakukan oleh Astrid secara sukarela, tanpa dibayar.

"Ya, ini memang meninggalkan anak. Tapi, ini untuk generasi mereka berikutnya," ujarnya di Kafe Serendipity, Jalan Suryo, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Lagu itu nantinya akan dinyanyikan di dalam sebuah konser bertajuk Musika Foresta yang akan dihelat di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada 13 Mei 2017 mendatang, bertepatan dengan peringatan perdana Hari Hutan Indonesia.

Hasil penjualan tiket akan dipergunakan untuk mengadopsi pohon di seluruh hutan di Indonesia.

"Ini untuk generasi mereka. Supaya suatu saat nanti, mereka bisa merasakan hutan. Aku enggak pengin anakku enggak melihat hutan yang sejuk dan indah. Pas aku habis ke hutan, dia excited banget. Aku bilang, 'next time kita ke hutan ya'," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Astrid Sartiasari Lebih Nyaman Berambut Pendek]

 

Selama berada di Hutan Nagari Sungai Buluh, Astrid banyak memetik pengalaman tak terlupakan.

Ia mengaku baru kali pertama merasakan tidur dan hidup di hutan yang jauh dari fasilitas enak ibukota.

"Begitu ke hutan seru juga. Malah happy banget, fun," kata dia.

[Baca juga:Demi Hutan Indonesia, Astrid Sartiasari Rela tanpa Gawai]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X