Anak Didik Gita Gutawa Raih Juara di Festival Sanremo Junior

Kompas.com - 12/05/2017, 16:14 WIB
Lyodra Margareta Ginting dan Gita Gutawa diabadikan di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017). Lyodra, salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), menyabet juara pertama untuk Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANLyodra Margareta Ginting dan Gita Gutawa diabadikan di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017). Lyodra, salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), menyabet juara pertama untuk Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Lyodra (13), salah seorang anak Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2), menyabet juara pertama Festival Sanremo Junior yang digelar di Kota Sanremo, Italia, sejak 1-7 Mei 2017.

Ia menang untuk kategori usia 13-15 tahun sekaligus mendapatkan penghargaan istimewa dari komite Sanremo Junior dengan gelar "Prix of Sanremo Junior Committee".

"Alhamdulillah salah salah satu anak Indonesia, Lyodra, baru menang menyanyi di Sanremo Junior Festival," ujar Gita saat jumpa pers di Studio Erwin Gutawa, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (12/5/2017).

Pemilik nama lengkap Lyodra Margareta Ginting itu menyisihkan 23 peserta lain dari 18 negara yang ikut serta. Para peserta terbagi dalam beberapa kategori mulai usia 6 hingga 15 tahun.

Dara asal Medan itu menyanyikan lagu "Dear Dream", sebuah lagu yang diadaptasi dari lagu berjudul "Janji untuk Mimpi". Pada penampilan itu, Lyodra diiringi oleh Sanremo Symphonic Orchestra secara live.

Sebelumnya, lagu itu sudah dialihkan ke dalam bahasa Inggris dan diaransemen ulang oleh komposer Erwin Gutawa. Gita menambahkan, keiikutsertaan Lyodra tak lepas dari undangan yang dikirim oleh pihak festival kepadanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gita mengaku ditunjuk sebagai ketua delegasi dan membawa wakil anak dari Indonesia, hingga dipilihnya Lyodra.

"Banyak sekali bakat-bakat anak Indonesia yang kita harus support. Karena banyak dari mereka yang punya talenta," ujar dia.

"Saya dan ayah saya patut memberikan bimbingan untuk meneruskan industri musik Indonesia. Ini mimpi kami untuk membawa mereka ke ajang internasional terutama di bidang seni dan musik," lanjut Gita.

Sedangkan Lyodra mengaku tidak menyangka bisa memenangi festival tersebut.

"Dapat juara, aku sampai sekarang masih belum percaya. Pas briefing tidak ada target juara satu. Saat itu, aku ingin menunjukkan dan tampil yang terbaik untuk bangsa," ucap dia.

Adapun Festival Sanremo Junior adalah sebuah kompetisi menyanyi internasional untuk pada solois. Kota Sanremo sendiri terkenal sebagai pusat festival musik dan budaya di Italia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X