Victoria Beckham Bocorkan Rahasia Suksesnya di Bisnis "Fashion"

Kompas.com - 14/05/2017, 07:05 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

KOMPAS.com - Belakangan nama Victoria Beckham tak hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga sebagai perancang busana dan pemilik brand fashion.

Victoria Beckham berbagi inspirasi tentang bagaimana berjuang membangun karir dengan keluarga, dan bagaimana ia memilih staf-stafnya dalam bisnisnya.

"Saya merasa sangat beruntung, bisa mengerjakan apa yang saya cintai," ungkap Vic. "Bisnis ini adalah passion saya, ini adalah impian saya. Saya percaya jika kita bekerja keras dan punya mimpi besar, takkan ada batasan untuk mencapainya."

Vic mengungkapkan, bahwa 79 persen timnya adalah wanita, dengan 80 persen posisi senior manajemen yang juga dipegang oleh wanita.

"Bagi saya ini bukan soal pria atau wanita, ini tentang memilih orang terbaik untuk pekerjaan tersebut."

"Saya memiliki tim wanita yang hebat, sangat kuat, berkuasa, sangat cerdas, dan memang dengan orang-orang seperti itulah saya ingin dikelilingi. Saya ingin belajar dan berada di sekeliling orang-orang hebat yang menginspirasi," ujar Vic.

[Baca juga: Kejutan di Hari Ultah Victoria Beckham]

Istri David Beckham ini juga menceritakan, bahawa ia tak pernah menyebut orang-orang yang bekerja untuk brand-nya bekerja untuk dirinya, tapi ia menegaskan bahwa mereka bekerja bersama dalam kolaborasi fashion.

"Ini soal memberdayakan tim. Bagaimana membiarkan mereka bebas, terutama ketika bekerja dalam industri kreatif. Jika kita memberdayakan setiap orang, maka mereka akan memiliki versi terbaikdiri mereka sendiri dan begitulah orang-orang akan memberikan hasil kerja terbaiknya."

Vic menambahkan bahwa dirinya selalu seimbang antara bersikap tegas dan lembut, baik di tempat kerja maupun di rumah.

"Harus seimbang. Harus lembut karena seorang wanita, tapi juga harus tegas agar orang lain tetap menghormati kita."

Membangun karir dan kehidupan rumah tangga adalah hal sulit bagi setiap wanita dan ini tak bisa dianggap remeh, tapi apapun itu kesuksesan saya saat ini justu karena saya selalu mengutamakan keluarga.

"David dan anak-anak adalah segalanya bagi saya," kata ibu dari Brooklyn Beckham, Romeo James Beckham, Cruz Beckham, dan Harper Seven Beckham.

[Baca juga: Titi Kamal dan Pengaruh Victoria Beckham]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.