4 Seniman Muda Berekspresi dalam "ONboarding Go Ahead Challenge"

Kompas.com - 15/05/2017, 11:02 WIB
Pameran ONBoarding Go Ahead Challenge di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPameran ONBoarding Go Ahead Challenge di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurniawan "Iwe" Ramadhan, John Martin, Ridwan Badhar, dan Yulio Abdul Syafik mencoba mengekspresikan diri dalam pameran seni kolektif bertajuk ONboarding Go Ahead Challenge.

Empat seniman muda berbakat ini merupakan pemenang Go Ahead Challenge 2016, sebuah wadah untuk para penggiat seni kreatif.

Selama sepekan, mereka memamerkan karya seni masing-masing yang terdiri dari seni visual, fotografi, musik, dan style.

Pameran itu digelar di Hall A4, Gudang Sarinah Ekosistem, Pancoran, Jakarta Selatan, mulai 14 hingga 20 Mei 2017.

"Background mereka beda-beda, ketertarikan beda-beda. Itulah fungsinya kompetisi ini. Bagaimana mereka diperkenalkan ke khalayak sebagai pekerja seni yang sudah bertanggung jawab terhadap karyanya," ucap kurator pameran, Saleh "Ale" Husein, dalam konferensi pers di Gudang Sarinah, Minggu (15/5/2017).

Personel grup band WSATTC ini mengatakan, sejak mengkurasi karya-karya mereka pada pameran sebelumnya hingga kini, keempat seniman tersebut sudah menunjukkan kemajuan.

"Kenapa namanya ONboarding? Gue menganalogikan kayak gue lagi di bandara, gue lagi proses menuju ke tempat lain. Di ruang ketika gue sedang menunggu," ucap Ale.

Untuk pameran ini, Kurniawan alias Iwe (seni visual) mengangkat permasalahan lingkungan di daerahnya, Kulonprogo.

Ia menceritakan kondisi para nelayan di sana lewat instalasi benda-benda temuannya dengan metode potong-tempel.

"Yang saya ceritain di sini adalah memori nelayan saat mereka melaut," ucap Iwe.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X